Urutan Skincare Raisa yang Simpel Tapi Bikin Glowing

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 01 Okt 2021 08:31 WIB
Raisa Foto: dok. Lancome Indonesia
Jakarta -

Raisa menjadi salah satu diva Indonesia yang tak hanya memiliki suara emas, namun juga penampilan yang mempesona. Bagaimana Raisa menjaga penampilan kulitnya tetap glowing? Dalam sebuah acara kecantikan, Raisa membagi urutan skincare-nya yang simpel, namun efektif.

Hal pertama dan utama dari urutan skincare Raisa adalah pembersihan wajah. Raisa yang sering tampil dengan makeup tebal membutuhkan pembersihan wajah yang efektif untuk menghilangkan residu riasan sampai tuntas.

"Double cleansing dan pembersihan di bagian mata sangat penting karena aku selalu pakai maskara waterproof," ujar pelantun Usai di Sini itu dalam acara Lancome di hotel Langham, Kamis (30/9/2021).

"Kedua cleansing bisa mengikis kulit, kita harus benerin skin barriernya. Jadi selanjutnta aku tambahin skincare untuk menguatkan kulit," tambah Raisa.

Cara untuk menguatkan lapisan kulit terluar adalah dengan menggunakan serum yang menghidrasi. Raisa menggunakan serum dengan kandungan efektif untuk menjaga dan menyeimbangkan skin barrier kulit. Namun sebelum masuk ke tahap serum, Raisa menggunakan essense terlebih dahulu untuk membuat serumnya lebih menyerap dengan baik ke kulit.

Tahap selanjutnya adalah menggunakan moisturizer. Untuk siang hari, Raisa tidak lupa menambahkan sunscreen.

Untuk urutan skincare, Raisa tidak menggunakannya berlapis-lapis, cukup lima sampai enam tahapan saja. Baginya yang terpenting adalah bahan skincarenya itu sendiri, bukan dari seberapa panjang tahapan skincare.

"Nggak usah banyak-banyak nggak apa-apa kok. Ada orang yang nggak toleransi dengan skincare banyak-banyak yang penting efikasi produknya," jelas penyanyi 31 tahun itu.

Raisa mengaku mulai menggunakan skincare saat kuliah. Baginya, ia telat dalam mengenal skincare. Tapi kini wanita yang didapuk sebagai brand partner itu begitu 'religius' dalam proses menggunakan skincare.

"Dulu aku tomboy, aku bukan tipe dandan. Aku mulai genit pas awal kuliah, emang agak telat sih. Seharusnya kulit dijaga dan dirawat sejak dini karena this is the only we have," ujarnya lagi.

(kik/kik)