Kaum Pria! Biar Matching, Begini Cara Padu Padankan Warna Outfit

Nurcholis Maarif - wolipop Kamis, 19 Agu 2021 19:39 WIB
Pilihan outfit pria Foto: Shutterstock
Jakarta -

Sebagian dari kamu, terutama yang pria, pasti bingung ketika harus memadukan berbagai warna baju dengan bawahan yang cocok. Atau bagaimana cara memadukan celana berwarna khaki dengan atasan yang sesuai.

Itu pasti menjadi pertanyaan bagi beberapa orang yang sulit untuk mengetahui warna yang pas. Salah satu cara yang mudah untuk mengombinasikan warna outfit yang padu padan ialah dengan bantuan roda di bawah ini.

Pilihan outfit priaPilihan outfit pria Foto: Shutterstock

Roda warna ini bisa digunakan untuk mencocokkan pakaian dan celana hingga aksesoris yang mau digunakan, seperti jam, tas, kaca mata, dan lain-lain. Dilansir dari sportdecals, berikut beberapa jenis kombinasi warna yang bisa digunakan.

Warna Komplementer

Tipsnya adalah carilah dua warna yang dapat melengkapi outfit dan pakaian yang sedang digunakan. Kamu bisa memilih dua warna yang bersebarangan pada roda warna.

Sebagai contoh, warna oranye dan hijau tidak bisa saling melengkapi. Namun, kamu bisa bisa menggunakan kemeja oranye dan celana jeans biru sebagai pasangan warna yang cocok.

Alasan warna komplementer ini bisa bekerja dengan baik karena dua warna kontras yang dihasilkan, namun keduanya menciptakan keseimbangan yang estetis.

Warna Monokrom

Outfit monokrom ialah pakaian yang warnanya sama dari atas ke bawah. Misalnya mulai dari kemeja, celana, sepatu, kjam tangan, topi yang semuanya biru. Meski terlihat berlebihan, ada beberapa orang yang suka dan cocok dengan jenis warna ini.

Kamu harus berhati-hati menggunakan jenis warna ini karena hanya ada beberapa pakaian monokrom yang cocok. Jika dilakukan dengan benar, kamu bisa menarik perhatian orang yang melihat outfit monokrom yang digunakan.

Warna Analog

Warna analog adalah warna yang berada tepat bersebelahan pada roda warna. Warna-warna ini serasi dan akan bekerja dengan baik jika dipadukan.

Kemeja teal dan jeans biru dianggap warna analog. Namun, pastikan kamu untuk menggunakan warna yang seditk kontras dengan aksesori yang digunakan (sesuai roda warna). Sebab pemilihan kemeja dan jeans merupakan warna utama outfit yang digunakan, dan pada aksesoris menjadi warna pendukung.

Selain pemilihan warna, kamu juga bisa menyesuaikan outfit pakaian dengan warna mata hingga warna kulitmu. Sebab seperti diketahui, setiap orang tentu memiliki preferensi warnanya masing-masing.

Tips-tips di atas bisa digunakan untuk memadumadankan atasan dengan bawahan. Jadi nggak ada lagi cerita salah kostum atau outfit ga matching, sebab sekarang kamu sudah lebih paham.

Selain itu, agar tampil lebih modis, kamu bisa menambahkan sedikit sentuhan pada genggaman ponselmu. Salah satunya adalah Samsung Galaxy Z Flip3 yang memiliki desain ramping dan stylish. Apalagi ponsel yang satu ini juga memiliki satu edisi khusus yang berkolaborasi dengan desainer ternama Thom Browne.

Samsung Galaxy Z Flip3Samsung Galaxy Z Flip3 Foto: dok. Samsung

Ponsel edisi khusus ini dibalut dengan kelir berwarna putih plus aksen garis merah dan biru yang sudah menjadi ciri khas fashion house asal Amerika Serikat tersebut.

Samsung Galaxy Z Flip3 juga hadir dengan dimensi 72,2 x 86,4 x 17,1mm dalam keadaan tertutup, dengan ketebalan engsel sudah terhitung. Lalu, dalam keadaan terbuka, Galaxy Z Flip3 memiliki dimensi 72,2 x 166,0 x 6,9mm, dengan bobot sekitar 183 gram.

Ukuran tersebut membuatnya memiliki dimensi yang lebih ringkas ketimbang Galaxy Z Flip generasi sebelumnya, baik dalam keadaan terbuka maupun tertutup.

Walaupun mengusung dimensi yang lebih ringkas, Galaxy Z Flip3 tetap mengakomodasi layar utama Infinity Flex Display berukuran 6,7 inci, yang kini telah mendapat pengembangan berkat hadirnya Dynamic AMOLED 2X dan 120Hz adaptive refresh rate.

Samsung Galaxy Z Flip3 juga hadir dengan ukuran Cover Screen yang lebih besar, yakni 1,9 inci. Soal performa, ponsel ini dibekali chipset Snapdragon 888 dengan RAM LPDDR5 8 GB dan ROM UFS 3.1 128 GB / 256 GB.

Ponsel ini juga telah terverifikasi IPX8, untuk ketahanan terhadap air, sehingga kamu tak perlu lagi khawatir rusak saat terkena air hujan. Kemampuan ini telah diuji coba dengan kondisi perendaman sampai 1,5 m di dalam air tawar hingga 30 menit.

Untuk ponsel ini, Samsung membanderol ponsel ini dengan harga Rp 14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB). Galaxy Z Flip3 tersedia dengan pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black.

Samsung Galaxy Z Flip3 akan tersedia secara pre-order mulai dari 11 Agustus 2021 dan akan diluncurkan pada 27 Agustus 2021 di sejumlah kawasan seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Korea Selatan.

Setiap pre-order yang dilakukan untuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 5G, pengguna akan mendapatkan perlindungan Samsung Care+22, layanan perbaikan premium dari Samsung, selama setahun. Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di tautan ini.



Simak Video "Tips Outfit Denim untuk Plus Size"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)