ADVERTISEMENT

Tokopedia Fashion Week 2022 Dorong Kemajuan Industri Fesyen Lokal

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Jumat, 09 Des 2022 16:52 WIB
Tokopedia Fashion Week Foto: Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia kembali menggelar Tokopedia Fashion Week dalam rangka mendorong kemajuan industri fesyen Tanah Air. Kegiatan ini bakal berlangsung hingga 14 Desember 2022.

"Fesyen menjadi salah satu kategori yang paling diburu masyarakat lewat Tokopedia sepanjang 2022. Lewat TFW 2022, Tokopedia berharap bisa terus mendukung pegiat usaha di Indonesia khususnya UMKM lokal di bidang fesyen agar makin tumbuh dan berkembang melalui kanal digital," kata Category Development Senior Lead Tokopedia Aldhy Darmayo dalam keterangan tertulis, Jumat (9/12/2022).

Dikatakan Aldhy, lewat Tokopedia Fashion Week 2022, masyarakat bisa memilih ragam produk fesyen, mulai dari fesyen wanita, fesyen muslim, modest wear hingga fesyen pria. Tentunya dengan lebih hemat karena ada berbagai penawaran menarik yang diberikan Tokopedia. Sebut saja promo flash sale serba Rp 12.000, cashback sampai Rp 200.000 dan diskon hingga 99%.

Menggaet Pegiat Usaha Lokal-Ilustrator Kenamaan RI

Dia menjelaskan kampanye Tokopedia Fashion Week 2022 menghadirkan koleksi eksklusif yang hanya tersedia di Tokopedia. Bekerja sama dengan ilustrator andal Tanah Air, yakni Dinda Puspitasari, koleksi tersebut diluncurkan secara berkala selama kampanye berlangsung.

Diketahui, Dinda berkolaborasi dengan sejumlah brand fashion lokal, yakni Amazara, Kami., Clouwny, dan Nadjani. Selain itu ada juga peluncuran produk eksklusif kolaborasi dengan Disney dan sejumlah pegiat usaha di Tokopedia dengan diskon hingga 70%.

Dinda Puspitasari mengaku antusias untuk bisa ikut berpartisipasi dalam Tokopedia Fashion Week 2022.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi Tokopedia yang sudah memberikan kesempatan untuk saya berkolaborasi dengan merek lokal, dalam hal ini Amazara, Kami., Clouwny dan Nandjani," tuturnya.

Dia berharap koleksi eksklusif hasil kolaborasinya dengan pegiat usaha lokal mendapat sambutan positif dari masyarakat. Sekaligus menginspirasi para pelaku usaha di bidang fesyen lainnya untuk terus mengedepankan orisinalitas dan kreativitas dalam berkarya.

Sementara itu, Pemilik Amazara, Uma Hapsari mengatakan di Tokopedia Fashion Week 2022, Amazara mengangkat tema 'Looking Forward' yang menunjukkan optimisme dalam menyonsong tahun baru 2023.

"Lewat kesempatan berharga dari Tokopedia ini, Amazara meluncurkan 15 model platform sandals dengan special pattern Dinda Puspitasari, yang sudah bisa didapatkan secara eksklusif oleh masyarakat melalui Tokopedia," tuturnya.

Di sisi lain, Founder Kami., Istafiana Candarini mengatakan pihaknya menyiapkan sejumlah koleksi modest wear yang terdiri dari scarf, parka, dan kemeja dengan tema 'Eloma' Adapun tema ini dinilainya mewakili keistimewaan setiap perempuan, yang diilustrasikan lewat motif bunga mimosa, mawar, carnation dan lili.

"Koleksi ini akan tersedia eksklusif di Tokopedia mulai hari ini (8 Desember 2022)," jelas Istafiana.

Sementara itu, Pemilik Clouwny, Nita Christina mengungkapkan Clouwny membawa tema 'Japanese Colorfun'. Dengan judul 'Hana Series', koleksi ini memadukan indahnya perpaduan desain Jepang dan Indonesia yang dibuat menggunakan bahan ramah lingkungan.

"Koleksi terdiri dari atasan kimono dan rok lilit yang bisa dibeli hanya melalui Tokopedia mulai (9 Desember 2022," tuturnya.

Di sisi lain, Pemilik Nadjani Nadya Nizar menyebut Nadjani menghadirkan koleksi 'Plantasia' dengan berbagai motif bunga yang menggambarkan ragam keindahan perempuan Indonesia.

"Koleksi ini akan tersedia di Tokopedia Fashion Week 2022 mulai 10 Desember 2022, dengan produk best seller kami, yaitu tunik, dress, atasan dan sweater," jelas Nadya.

(fhs/ega)