ADVERTISEMENT

Lewati 4 Dekade, Brand Sepatu Kulit Jim Joker Pertahankan Kualitas

Sponsored - wolipop Kamis, 17 Nov 2022 10:04 WIB
Lewati 4 Dekade, Brand Sepatu Kulit Jim Joker Pertahankan Kualitas Foto: Dok. Jim Joker
Jakarta -

Bagi para pria di Indonesia, nama Jim Joker mungkin tidak asing lagi di telinga. Jim Joker adalah salah satu pelopor brand sepatu kulit lokal untuk pria yang telah berdiri sejak tahun 1980.

Berawal dari toko tradisional di daerah Jawa Timur, Jim Joker perlahan berkembang ke daerah lainnya di Indonesia. Produk kulit selalu menjadi identitas dari brand Jim Joker, karena material tersebut terasosiasi dengan kualitas yang baik.

Konsistensi dari Jim Joker dalam pembuatan produk kulit lah yang membentuk identitas brand Jim Joker sebagai produsen alas kaki kulit yang berkualitas. Dengan ragam produk alas kaki seperti dari sandal, boots, sepatu formal, hingga sneakers berbahan kulit, Jim Joker menjadi brand andalan yang selalu dapat dijangkau konsumen di mana pun, kapan pun.

Lewati 4 Dekade, Brand Sepatu Kulit Jim Joker Pertahankan KualitasFoto: Dok. Jim Joker

Perjalanan panjang selama 4 dekade akhirnya menuai hasil untuk Jim Joker. Baru-baru ini, Jim Joker juga mendapat penghargaan bergengsi Top Brand Award 2022 kategori boots kulit, bersanding dengan brand internasional seperti Crocodile dan Playboy Footwear.

Berawal dari usaha kecil-kecilan, Sutrisno Suwargo merintis bisnis home industri pembuatan sandal dan sepatu kulit dengan pegawai kurang dari 10 orang di daerah Lebak Arum, Surabaya. Produk tersebut awalnya didistribusikan ke pasar-pasar tradisional.

Seiring berkembangnya brand dan meningkatnya permintaan konsumen, Jim Joker berekspansi ke 500 pasar modern serta department store di berbagai kota. Tersebarnya produk Jim Joker ke berbagai daerah menjadikannya dikenal sebagai salah satu brand sepatu kulit terbaik di Indonesia di era 90an.

Perkembangan teknologi menuntut Jim Joker untuk bertumbuh dan tetap relevan di mata pelanggan. Hubungan baik dengan pelaku industri selama dekade-dekade sebelumnya, serta penyesuaian strategi bisnis, menjadi bekal Jim Joker untuk ekspansi pasar ke ranah digital. Kini Jim Joker memiliki gerai online untuk semakin memudahkan konsumen menjangkau Jim Joker kapanpun dan di mana pun di seluruh Indonesia.

Brand Jim Joker identik dengan material genuine leather, desain yang modern, elegan, inovatif, dan berkelanjutan. Sementara itu, bagian outsolenya terbuat dari rubber yang tangguh, menjadikan alas kaki Jim Joker dikenal sebagai produk yang berkualitas tinggi serta awet dipakai.

Setiap produk Jim Joker dirancang untuk mendukung aktivitas pria urban yang profesional, berwawasan, dan berjiwa petualang. Varian boots Jim Joker yang paling banyak diminati, antara lain ankle boots ARMY 1BA dengan look klasik dan HOOD 1BG berbahan nubuck yang trendi. Keduanya punya karakter yang kuat sebagai alas kaki yang bisa diandalkan di segala medan, namun tetap karismatik untuk dipakai di keseharian.

Tak hanya boots, Jim Joker punya tiga kategori lain, seperti sepatu formal, sepatu casual, dan sandal. Mulai dari aktivitas kantor, pesta, hangout, maupun saat-saat bersantai, produk Jim Joker hadir menemani di setiap langkah.

Tantangan yang cukup berat saat ini adalah persaingan dengan brand non-leather yang secara harga lebih murah dan brand lain yang meniru model-model dari Jim Joker. Namun, kualitas produk Jim Joker membuat para pelanggan sulit untuk berpaling. Untuk itu, Jim Joker berusaha untuk selalu membuat desain yang up to date dan menjaga kualitas.

Komitmen Jim Joker kepada jutaan pelanggannya adalah layanan terbaik dan mumpuni di setiap lini. Untuk pemesanan online, Jim Joker membebaskan ongkos kirim serta menyediakan layanan pengembalian atau penukaran barang. Sementara untuk retail offline, hingga saat ini Jim Joker terus aktif berekspansi bahkan ke kota-kota kecil di Indonesia, sehingga Jim Joker semakin dekat dengan berbagai lapisan masyarakat.

Empat dekade adalah rentang waktu yang sangat panjang bagi sebuah brand dalam berkarya dan relevan di industri fashion retail Indonesia. Ke depannya, Jim Joker menargetkan untuk menjadi brand sepatu kulit unggulan tidak hanya di Indonesia, namun juga di kancah internasional.

Produk sepatu Jim Joker dapat diakses di department store terdekat seperti Matahari, Metro, serta Ramayana, maupun e-commerce pilihan. Tersedia juga layanan dan informasi yang bisa diakses di jimjoker.co.id, Instagram dan Facebook , maupun WhatsApp.

(Content Promotion/Jim Joker)
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya