ADVERTISEMENT

Gaya Justin Trudeau PM Kanada Pakai Tenun Bali Warna Fuschia yang Curi Atensi

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 16 Nov 2022 10:15 WIB
Canadas Prime Minister Justin Trudeau arrives for the welcoming dinner during the G20 Summit in Badung on the Indonesian resort island of Bali on November 15, 2022. (Photo by WILLY KURNIAWAN / POOL / AFP) (Photo by WILLY KURNIAWAN/POOL/AFP via Getty Images) Foto: POOL/AFP via Getty Images/WILLY KURNIAWAN
Jakarta -

KTT G20 saat ini sedang berlangsung di pulau Bali. Tak hanya pesona dari para ibu negara, melainkan para pemimpin negara yang kompak mengenakan pakaian tenun Bali saat makan malam bersama di Garuda Wisnu Kencana (GWK) juga tak kalah mencuri perhatian.

Dari banyaknya para pemimpin negara yang hadir, salah satu yang penampilannya cukup mencuri atensi ialah PM Kanada, Justin Trudeau. Justin Trudeau tampil mengenakan kemeja tenun Bali berwarna fuschia. Kemeja tersebut dipadukan dengan celana panjang berwarna hitam.

NUSA DUA, INDONESIA - NOVEMBER 15: Prime Minister Justin Trudeau of Canada attends the formal welcome ceremony to mark the beginning of the G20 Summit on November 15, 2022 in Nusa Dua, Indonesia. The G20 meetings are being held in Bali from November 15-16. (Photo by Leon Neal/Getty Images)NUSA DUA, INDONESIA - NOVEMBER 15: Prime Minister Justin Trudeau of Canada. (Photo by Leon Neal/Getty Images) Foto: Getty Images/Leon Neal

Dilansir dari Instagram @kemensetneg.ri, pakaian 'VVIP welcoming dinner' yang dikenakan oleh para pemimpin negara saat jamuan makan malam itu dibuat dengan handmade. Terbuat dari kain tenun Bali berkualitas tinggi yang dibuat dengan proses tenun traditional oleh tangan-tangan terampil penenun desa Gelgel secara turun temurun.

Sebagai tuan rumah, Indonesia sendiri memang telah mempersiapkan berbagai cinderamata untuk para delegasi negara G20. Salah satunya ialah kemeja tenun yang dikenakan oleh para pemimpin negara G20 selama KTT berlangsung.

Acara makan malam KTT G20 Bali itu dihadiri oleh berbagai pemimpin negara. Selain Justin Trudeau, ada juga Presiden China Xi Jinping yang mengenakan kemeja tenun Bali berwarna biru dan PM Inggris Rishi Sunak serta PM India Narendra Modi yang mengenakan kemeja tenun Bali berwarna merah.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov juga terlihat hadir mengenakan kemeja tenun Bali berwarna biru. Sementara presiden Amerika Serikat, Joe Biden justru tampak absen dalam acara welcoming dinner atau jamuan makan malam KTT G20. Biden disebut telah berbicara langsung kepada Presiden Jokowi untuk menyampaikan permintaan maafnya karena tak bisa hadir.

KTT G20 sendiri sebelumnya telah dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Hotel Apurva Kempinski Bali. Dalam sesi tersebut Jokowi berbicara mengenai tantangan krisis yang dihadapi dunia.



Simak Video "Tentang Batik Bomba yang Dipakai Elon Musk di B20"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)