ADVERTISEMENT

Pakai Model Gemuk, Brand Fashion Ini Dihujat Promosikan Obesitas

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 31 Agu 2022 21:38 WIB
Abercrombie & Fitch Foto: dok. Abercrombie & Fitch
Jakarta -

Retail fashion Abercrombie & Fitch beberapa waktu lalu memposting foto wanita gemuk di Instagramnya. Brand fashion tersebut kini menjadi perdebatan di media sosial karena dinilai mempromosikan obesitas.

Dalam iklan terbaru tersebut memperlihatkan model dengan rambut pirang menggunakan koleksi terbaru mereka yakni tanktop dan celana dengan ukuran besar. Dalam kampanyenya, Abercrombie menunjukkan bahwa brand-nya ramah dengan ukuran plus size.

Netizen menyebut itu foto tersebut adalah bagian dari iklan Abercrombie, sementara brand fashion tersebut mengklaim bahwa foto tersebut bukan bagian dari kampanye mereka.

"Abercrombie sering di-tag oleh customer di media sosial dan kami senang merayakan mereka dengan mem-posting ulang image ke kanal kami," ungkap pernyataan pihak Abercrombie, seperti dikutip dari The Post.

Setelah menjadi perdebatan di media sosial, brand fashion tersebut menghapus unggahan tersebut. Netizen tak hanya menghujat Abercrombie, namun soal kampanye body positivity yang kerap disalahartikan.

"Apakah normal menjadi seperti itu. Proses pasokan makanan, kurangnya olahraga. Kita butuh memperbaiki pasokan makanan dan gaya hidup, bukan merayakan orang yang obesitas," kritik salah satu netizen di Twitter.

"Dia punya wajah cantik, sayangnya publik mengatakan padanya tidak hanya dia sehat dengan penampilannya tapi juga berani dan menginspirasi," sindir netizen lain.



Simak Video "'Brand New' Jadi Titik Balik XIUMIN EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)