ADVERTISEMENT

Edward Hubarat Sulap Batik Pekalongan Jadi Koleksi Cruise 2023 yang Elegan

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 16 Agu 2022 09:08 WIB
Koleksi Cruise 2023 Edward Hutabarat Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
Jakarta -

Edward Hubarat mengeluarkan koleksi terbaru dengan ragam olahan kain batik. Kali ini desainer tersebut memilih Batik Pekalongan dan menyulapnya menjadi koleksi cruise yang santai tapi elegan. Tak hadir dengan detail atau potongan yang ekstravagan, Edward mengedepankan konsep sederhana tapi matang yang membuat rangkaian busananya semakin mahal.

Koleksi Cruise 2023 Edward Hubarat mengangkat Batik Pesisiran dengan Batik Lurik dan menggabungkannya menjadi outfit berplesir yang chic. Edward mengibaratkan karya terbarunya seperti kue lapis legit yang simpel dan dibuat secara manual. Selain materialnya yang bagus, busana-busana itu juga hadir dengan potongan klasik yang tak lekang waktu.

"Indonesia kan negara maritim kenapa nggak ada ya yang buat Cruise dengan material batik," kata Edward ketika ditemui Wolipop seusai fashion show di Sarinah Skydeck, Jakarta Pusat, Senin, (15/7/2022).

Koleksi Cruise 2023 Edward HutabaratKoleksi Cruise 2023 Edward Hutabarat Foto: Rahmi Anjani/Wolipop

"Bak lapis lepit, baju saya simpel manual tidak ada teknologi yang gila, tidak ada jelujur. Semua fitted di badan. Long lasting tetap in 10-15 tahun lagi. Baju nggak ada yang diobras. Bisa dipakai bolak-balik," tambahnya.

Edward menggunakan material yang bervariasi, mulai dari katun, chiffon, organza hingga sutra. Sedangkan untuk potongan, ia lebih banyak bermain dengan sileut klasik, feminin dan tak jarang retro, seperti A-line, peplum, dan oversized.

Koleksi Cruise 2023 Edward HutabaratKoleksi Cruise 2023 Edward Hutabarat Foto: Rahmi Anjani/Wolipop

Parade busana dibuka dengan koleksi busana pria yang kebanyakan memadukan jubah dan celana berpotongan longgar. Banyak permainan patchwork dari berbagai motif dan warna kain batik yang membuatnya unik. Selanjutnya ditampilkan dress-dress A-line mengembang tanpa lengan yang berkesan vintage dan elegan. Aksen peplum dan obi mendominasi sekuen ini.

Di sekuen selanjutnya, Edward Hubarat menawarkan lebih banyak konsep tabrak motif dan warna. Beberapa busana bermotif Megamendung juga mencuri perhatian dengan warna-warna mencolok, seperti biru, hijau, kuning, dan merah yang membuat koleksi Cruise 2023 itu semakin dinamis.

Adapun rangkaian long dress flowy menutup koleksi busananya kali ini. Gaun bermaterial ringan dengan potongan tube atau halter hadir dengan warna dan motif floral nan ceria. Potongan bell sleeves hingga permainan layering pun memberi sentuhan ultrafeminin.

(ami/ami)