ADVERTISEMENT

Sneakers Terbuat dari Sex Toys Bekas Dijual Rp 1,9 Juta, Begini Bentuknya

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Senin, 18 Jul 2022 16:19 WIB
Sneakers terbuat dari sex toys Sneakers terbuat dari sex toys. Foto: Dok. Rose In good Faith
Jakarta -

Sex toys yang sudah tidak terpakai bisa menambah sampah di bumi yang jumlahnya semakin meningkat saja. Terlebih lagi, bahan sex toys seperti karet dan plastik butuh waktu ribuan tahun untuk bisa terurai.

Untuk itu, brand asal Amerika ini membuat sebuah gebrakan, mendaur ulang sex toys jadi bentuk yang benar-benar berbeda. Rose In Good Faith, retailer yang bergerak di industri busana dan sepatu, menciptakan sneakers yang bahan utamanya adalah sex toys bekas dan sudah tidak terpakai.

Bekerjasama dengan Doc Johnson, perusahaan pembuat sex toy, Rose In Good Faith mengembangkan sneakers berbahan unik ini selama dua tahun. Untuk menciptakan sepatu yang diberi nama Plastic Soul, mereka mengumpulkan sex toys yang sudah rusak atau barang tidak lolos kontrol kualitas karena cacat.

Sneakers terbuat dari sex toysSneakers terbuat dari sex toys. Foto: Dok. Rose In good Faith

Melalui sistem daur ulang rumit, sex toys diproses sedemikian rupa hingga menjadi kubus-kubus TPE (thermoplastic elastomer) yang dicampur dengan busa EVA (Ethylene-Vinyl Acetate). Bahan itulah yang akan dicetak menjadi bentuk sneakers.

"Saat kami memulai proses desain, saya ingin menciptakan sesuatu yang tidak hanya tak lekang waktu tapi juga berguna. Pada akhirnya, kami membuat sepatu yang lebih nyaman dibandingkan semua sepatu yang ada di pasaran, dan seperti kolaborasi kami, setiap pasang sepatu punya cerita," jelas pendiri Rose In Good Faith, David Teitelbaum, seperti dilansir Papermag.

Sementara itu dari pihak Doc Johnson sebagai penyedia sex toys yang jadi bahan utama dalam produksi sneakers Plastic Souls mengaku bangga dengan kolaborasi ini. Sebab secara tidak langsung mereka juga mengampanyekan seks positif melalui fashion dan inovasi.

Sneakers terbuat dari sex toysSneakers terbuat dari sex toys. Foto: Dok. Rose In good Faith

"Sangat penting bagi kami untuk menciptakan sepatu yang memerhatikan dampak terhadap lingkungan, karena itulah kami sangat tertarik membuat sneakers ini menggunakan material dari daur ulang sex toys. Kami tidak sabar menunggu produk ini keluar sebagai bagian dari kampanye global untuk mematahkan stigma tentang kesehatan seksual," kata COO Doc Johnson Chad Braverman.

Sneakers Plastic Soul dijual lewat situs resmi Rose In Good Faith dengan hanya satu pilihan warna, yakni putih. Sneakers ini dibanderol seharga USD 130 atau sekitar Rp 1,9 juta.



Simak Video "Wejangan Keluarga Erina Gudono untuk Kaesang Pangarep"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)