ADVERTISEMENT

Liputan Khusus Baju Lebaran 2022

Buat Bapak-bapak, Ini 2 Jenis Sarung Terbaru yang Laris Jelang Lebaran 2022

gaf - wolipop Selasa, 19 Apr 2022 09:02 WIB
Tren sarung 2022 di Tanah Abang dan Thamrin City. Sarung motif Bali. Foto: Gresnia/Wolipop.
Jakarta -

Salah satu perlengkapan salat untuk pria Muslim adalah sarung. Menjelang Lebaran 2022, sarung pun banyak dicari untuk keperluan salat Idul Fitri. Seperti apa tren sarung Lebaran 2022?

Jika tahun sebelumnya sarung celana banyak diincar oleh para pria karena praktis dan langsung bisa digunakan saat salat, tahun ini berbeda. Menurut penjual di Toko Al Hikmah, Blok F16-01, Thamrin City, Jakarta Pusat sarung motif salur songket kini yang banyak dicari oleh pembeli jelang Lebaran 2022. Ada juga yang membeli sarung dengan bahan premium, yaitu bahan sutera.

Tren baju lebaran 2022 di Thamrin CityTren sarung untuk Lebaran 2022 di Thamrin City. Foto: Gresnia/Wolipop.

"Sarungnya paling laris motif salur songket, harganya berbeda-beda yang bahan biasa Rp 85 ribu, motif salur songket Rp 175 ribu, paling mahal sarung BHS harganya Rp 725 ribu, bahannya terbuat dari sutera. Sebelum Lebaran ini, sudah terjual 10 pieces," ungkap Ardinal di Toko Al Hikmah kepada Wolipop.

Di Thamrin City, umumnya pedagang menerapkan harga grosiran yang jauh lebih murah dan bisa beli secara eceran. Seperti di toko Hartyl, Lantai Dasar Blok C 8A no.2 yang menyediakan sarung dengan harga eceran.

Tren baju lebaran 2022 di Thamrin CityTren sarung motif Bali untuk Lebaran 2022 di Thamrin City. Foto: Gresnia/Wolipop.

Selain sarung bahan sutera dan motif songket yang jadi incaran, sarung motif khas Bali juga diburu karena kualitas dan harganya terjangkau.

"Motif sarung yang laris di antaranya motif Bali harga Rp 125 ribu, motifnya sarungnya unik khas Bali bahannya katun. Ada sarung Gajah Duduk multicolor, Atlas kualitas bagus, harga kisaran Rp 125 ribu per pieces, sudah terjual banyak kita jualnya eceran juga," kata Roni.

(gaf/eny)