ADVERTISEMENT

Yeezy x GAP Gandeng Balenciaga, Tawarkan High Fashion Harga Terjangkau?

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 10 Jan 2022 14:46 WIB
FILE - In this Thursday, April 12, 2007 file photo, A sign at a Gap store is seen in The Grove shopping area in Los Angeles. A dozen retailers including Gap and H&M are collaborating on a campaign this fall to enlist customers to combat bad behavior against retail workers. The campaign is being spearheaded by Open to All and two other groups, and comes as workers face increased harassment as they try to enforce social distancing and mask protocols during the pandemic.  (AP Photo/Reed Saxon, File) Yeezy x GAP (Foto: GAP)
New York City -

Kabar terbaru datang dari kolaborasi Ye alias Kanye West dan GAP yang diumumkan dua tahun lalu. Balenciaga yang dinakhodai direktur kreatifnya, Demna Gvasalia, resmi bergabung dalam sinergi unik ini.

Proyek tersebut kini bernama 'Yeezy Gap Engineered by Balenciaga'. "Kerja sama yang belum pernah ada ini menunjukkan visi Ye yang tiada bandingnya dan menyatukan desainer paling berpengaruh di generasinya, Demna, dengan brand Amerika yang ikonis, GAP," demikian bunyi keterangan resminya seperti dikutip Fashionista baru-baru ini.

Namun bagi Ye dan Demna sendiri, ini bukan kali pertamanya dua sekawan tersebut bermitra. Demna beberapa kali membantu Ye mendesain merchandise hingga tata panggung konser peluncuran album 'Donda'.

BFRND, from left, Demna Gvasalia, and Eliza Douglas attend the CFDA Fashion Awards at The Pool and The Grill on Wednesday, Nov. 10, 2021, in New York. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)Direktur Kreatif Balenciaga Demna Gvasalia (tengah) di CFDA Fashion Awards 2021. (Foto: Invision/Evan Agostini)

Sebaliknya, Ye juga terlibat dalam pembuatan gaun hitam bertopeng rancangan Demna yang dipakai Kim Kardashian di MET Gala 2021. Saking uniknya, gaun tersebut berujung viral dan menginspirasi berbagai meme jenaka.

Sejak digandeng grup Kering untuk menangani Balenciaga pada 2015, Demna menginjeksikan estetika street style yang terkadang provokatif ke dalam desain klasik rumah mode tersebut. Ide kreatifnya berbuah kesuksesan besar.

Prestasi lain ditorehkan Demna tahun lalu saat menghidupkan kembali merek couture Balenciaga setelah hampir 50 tahun mati suri. Di bawah arahan Demna, fashion show koleksi ready to wear Balenciaga juga selalu penuh kejutan, mulai dari model kloning hingga kehadiran 'The Simpsons'.

Kanye WestKanye West (berpoteng) bersama Demna Gvasalia, pebalap Lewis Hamilton, dan bos Kering Francois Pinault. (Foto: Instagram)

Sementara itu, Ye tak kalah sukses dengan produk sneakers-nya yang fenomenal. Ia juga memiliki line fashion yang memiliki keunikan tersendiri.

Sampai saat ini, belum ada bocoran seperti apa desain yang diusung untuk 'Yeezy Gap Engineered by Balenciaga'.

"Tantangan untuk koleksi ini sangat berbeda. Saya selalu mengapresiasi GAP dengan konsepnya yang utilitarianism dan harga yang terjangkau. Saya juga memiliki rasa yang sama dalam bahasa kreatif saya. Proyek ini memungkinkan saya untuk bergabung dengan Ye dalam menciptakan utilitarian fashion untuk semua," kata Demna kepada Vogue.

Mungkinkah koleksi ini menawarkan high fashion item dalam harga yang lebih terjangkau? Kita tunggu saja ketika koleksi ini dirilis pada Juni 2022 mendatang.

Sebagai informasi, toko GAP tidak ada lagi di Indonesia sejak 2018. Namun, Anda mungkin masih bisa mendapatkan koleksi tersebut lewat reseller. Dengan catatan, harganya berpotensi naik berlipat ganda.



Simak Video "Makin Panas Saja, Pete Davidson Kini Labrak Kanye West"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)