Virgil Abloh Meninggal, Louis Vuitton Akan Hadirkan Koleksi 'Virgil Was Here'

Hestianingsih - wolipop Selasa, 30 Nov 2021 14:45 WIB
Jakarta -

Virgil Abloh sempat menuntaskan proyek terakhirnya sebagai direktur artistik untuk koleksi Spring-Summer 2022 Louis Vuitton. Meskipun telah berpulang, fashion show yang menampilkan karya sang desainer tetap digelar sesuai jadwal.

Koleksi Louis Vuitton terbaru akan ditampilkan di Miami pada Selasa (30/11/2021). Keputusan ini diambil dan diumumkan pihak Louis Vuitton juga keluarga Virgil Abloh.

"Mengenang Virgil Abloh, Louis Vuitton memberi penghormatan kepada hidup dan warisan dari seorang kreatif jenius dengan mempresentasikan koleksi Spring-Summer 2022 di Miami pada 30 November pukul 5:30 pm," demikian ditulis Louis Vuitton lewat akun Instagram resminya.

Koleksi teranyar dan terakhir karya Virgil Abloh ini pun diberi nama khusus. Nantinya koleksi tersebut diberi tema 'Virgil Was Here'.

Virgil Abloh meninggal di usia 41 tahun karena kanker. Kematian Virgil Abloh diumumkan oleh Off-White dan LVMH, perusahaan induk Louis Vuitton, pada Minggu (28/11/2021).

"Kami semua terkejut mendengar kabar ini. Tak sekadar desainer yang genius dan visioner, ia juga seorang pribadi yang berjiwa mulia dan bijaksana," ujar CEO LVMH Bernard Arnault dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip Associated Press.

Di akun Instagram pribadi Virgil Abloh, pihak keluarga menyampaikan bahwa desainer asal AS keturunan Ghana itu selama dua tahun terakhir mengidap cardiac angiosarcoma, sebuah kanker langka yang tumbuh di jantung.

(hst/hst)