ADVERTISEMENT

Unik! Seperti Ini Fashion Show di Tengah Perkebunan Teh di Bandung

Muhammad Iqbal - wolipop Sabtu, 27 Nov 2021 21:01 WIB
Bandung -

Fashion show selama ini identik digelar di di dalam ruangan atau di tengah perkotaan. Namun anak-anak muda Bandung ini melakukan hal berbeda.

Mereka melakukan peragaan busana di tengah-tengah keindahan perkebunan teh yang berada di tempat wisata Pesona Padaawas, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Para model yang tampil di fashion shiw ini berlenggak-lenggok di runway berupa papan kayu di tengah perkebunan teh.

Fashion show di tengah perkebunan teh sepanjang 150 meter itu bertemakan 'Fashion Action Back Nature'. Busana dan aksesori yang digunakan para model merupakan buatan tangan asal Kabupaten Bandung dan ramah lingkungan. Gelaran ini merupakan kolaborasi sejumlah komunitas yaitu Dekranasda dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung.

Bila fashion show identik dengan peragaan busana di dalam ruangan atau di tengah perkotaan. Berbeda dengan apa yang dilakukan oleh sejumlah anak muda asal Kabupaten Bandung ini. Mereka melakukan peragaan busana di tengah-tengah perkebunan teh yang berada di tempat wisata Pesona Padaawas, Pangalengan.Fashion show di tengah perkebunan teh di Pengalengan, Bandung. Foto: Muhammad Iqbal

Fashion show di tengah perkebunan teh ini melibatkan sekitar 25 model. Mereka semua merupakan anak-anak muda yang berasal dari Kabupaten Bandung.

Sejumlah model pun mengaku bahwa baru pertama kali melakukan fashion show di tengah perkebunan teh. Seperti diakui Shafira Zahra Nabila (20).

"Dari pengalaman saya, ini merupakan pengalaman pertama saya yang run away di alam terbuka seperti ini," ucap Shafira usai peragaan busana pada Jumat (26/11/2021).

Shafira mengatakan, catwalk di papan kayu dinilai lebih menantang. Dirinya harus hati-hati dalam melangkah atau bisa terjatuh ke kebun teh.

"Biasa kalau di runaway itu kan pakai heels, tapi dikarenakan disesuaikan lokasinya, makanya kami pakai sneakers semua agar aman juga," tutur Shafira.

Bila fashion show identik dengan peragaan busana di dalam ruangan atau di tengah perkotaan. Berbeda dengan apa yang dilakukan oleh sejumlah anak muda asal Kabupaten Bandung ini. Mereka melakukan peragaan busana di tengah-tengah perkebunan teh yang berada di tempat wisata Pesona Padaawas, Pangalengan.Unik! Seperti Ini Fashion Show di Tengah Perkebunan Teh di Bandung Foto: Muhammad Iqbal

Selain Shafira, model lainnya pun mengaku kesulitan ketika melangkah di tengah perkebunan teh. Para model ini harus berjalan tegap di tengah angin dan cuaca panas yang cukup menyengat.

"Ini merupakan ide yang sangat keren. Meski tadi saya juga harus bertahan karena anginnya cukup kencang juga," ungkap model fashion show lainnya, Muhammad Dafa Yudistira (21).

Kadisparbud Wawan A. Ridwan menjelaskan, pagelaran ini merupakan perpaduan dari sejumlah pelatihan yang sudah digelar oleh Disparbud. Fashion show digelar untuk memperlihatkan hasil pelatihan yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Bila fashion show identik dengan peragaan busana di dalam ruangan atau di tengah perkotaan. Berbeda dengan apa yang dilakukan oleh sejumlah anak muda asal Kabupaten Bandung ini. Mereka melakukan peragaan busana di tengah-tengah perkebunan teh yang berada di tempat wisata Pesona Padaawas, Pangalengan.Unik! Seperti Ini Fashion Show di Tengah Perkebunan Teh di Bandung Foto: Muhammad Iqbal

"Penggabungan beberapa pelatihan yang sudah dilakukan, di antaranya, fashion, musik, photografer dan event. Dari keempat pelatihan ini, kita padukan dan terselenggara ini, Fashion Action Back Nature," ungkap Wawan.

Mengapa perkebunan teh dan tempat wisata dipilih sebagai tempat fashion show? Wawan menjelaskan, Kabupaten Bandung tidak lepas dari pariwisata dan keindahan alamnya. Maka dari itu, pihaknya ingin memadukan kelebihan daerahnya dengan bungkusan yang berbeda.

"Ya memang Ekraf dengan pariwisata tidak bisa dipisahkan, sehingga harus bersama sama untuk kemajuan keduanya," pungkasnya.

(eny/eny)