Bingung Padukan Berlian & Gaya Kasual? Ini Saran dari Bimo Permadi

Erika Dyah - wolipop Jumat, 19 Nov 2021 21:13 WIB
CMK Foto: Erika Dyah/detikcom
Jakarta -

Fashion stylist ternama, Bimo Permadi sudah langganan bikin tampilan selebritas Tanah Air makin kece dan elegan. Kali ini, Bimo bagi-bagi jurus rahasia untuk masyarakat umum yang ingin memadukan ingin menggunakan perhiasan mewah dalam gaya kasual yang cocok digunakan di segala event.

Ia mengatakan biasanya sebelum melakukan styling untuk klien atau siapapun itu, ia akan bertanya dan mencari tahu soal karakter dari orang tersebut. Dengan memahami karakter masing-masing orang, ia bisa menentukan gaya apa yang cocok untuk dipadupadankan, termasuk saat memadukan perhiasan mewah dengan seseorang yang lebih suka tampilan kasual.

"Kalau sukanya yang very simple, biasanya hanya satu (perhiasan) statement saja yang dibutuhin. Kita pilih satu statement saja itu sudah beres, tapi pilih yang out of the box apalagi kalau memang nggak mau kelihatan shiny shimmering splendid," kata Bimo dalam MONDIAL Anniversary yang berlangsung di Plaza Indonesia, Jakarta pada Jumat (19/11/2021).

Bimo pun mencontohkan salah satu perhiasan dari Koleksi MONDIAL Anniversary yang bisa dipadukan dengan gaya kasual, yakni anting. Menurutnya, perhiasan anting bisa jadi statement jewelry pilihan bagi pencinta gaya kasual yang tidak ingin tampak heboh namun bisa tetap tampil cantik menggunakan perhiasan berlian yang mewah.

"Aku suka banget juga pakai anting yang cuma nongol doang dan nggak terlalu tampak, tapi pas dilihat 'wow berlian'. Ini satu aja udah bisa jadi key point tampilan untuk orang yang memang dandanannya biasa lebih kasual," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Bimo pun mengungkap rasa sukanya akan koleksi perhiasan mewah dari MONDIAL, khususnya koleksi terbaru MONDIAL Anniversary ini. Ia mengatakan MONDIAL selalu memiliki beragam pilihan perhiasan yang dengan bermacam shape yang bisa dieksplorasi.

"Ada yang memang udah statement, ada juga yang harus 'disaingin' lagi, itu yang lebih seru buat aku. Karena bisa distacking, bisa bermain (padu padan) dengan shapenya, bisa bermain juga dengan warnanya," jelas Bimo.

CMK Foto: Erika Dyah/detikcom

Sementara itu, General Manager MONDIAL, Leslie Christian Saputra mengungkap koleksi terbaru MONDIAL kali ini dihadirkan dalam rangka merayakan anniversary MONDIAL ke-42. Di momen spesial ini, MONDIAL yang berada di bawah naungan PT Central Mega Kencana mengusung tagline 'I'm Different' dengan menghadirkan perhiasan berlian yang unik dan berbeda.

"Kita ingin berbicara, MONDIAL ini pengen tampil berbeda untuk orang-orang yang merasa dirinya berbeda. Karena kita tahu jewelry store itu semakin banyak, tapi saya secara pribadi nggak mau membawa MONDIAL makin sama dengan air yang ada di market. Kita pengen menjauhkan diri dari persamaan itu dengan tampil berbeda," ungkap Leslie.

Adapun perbedaan yang ditawarkan MONDIAL lewat koleksi terbaru ini menghadirkan desain perhiasan berlian eksklusif yang unik dengan penggunaan batu fancy shape sebagai center diamond.

"Perpaduan elemen terbaik dan pemilihan fancy shape ini sukses menciptakan desain modern yang baru dan berbeda dari sebelumnya," imbuhnya.

Leslie menyebutkan 95% dari koleksi MONDIAL Anniversary ini menggunakan fancy shape, yakni bentuk-bentuk diamond di luar dari round shape yang banyak dijual di pasaran. Adapun fancy shape dari koleksi MONDIAL pun beragam, mulai dari heart shape, marquise, oval, princess cut, dan lain-lain. Ia mengatakan desain unik dari fancy shape ini dihadirkan karena sebenarnya banyak shape lain yang bisa dieksplor untuk menghasilkan perhiasan berlian yang unik dan eksklusif.

Lebih lanjut, Leslie mengungkap bahwa koleksi MONDIAL Anniversary ini juga hadir dalam berbagai pilihan perhiasan. Mulai dari cincin, kalung, anting, bangle, dan lain sebagainya yang menggunakan elemen berlian terbaik. Menurutnya, seluruh pilihan perhiasan yang ditawarkan pihaknya ini juga bisa dipadupadankan dengan berbagai gaya, baik untuk tampilan kasual maupun tampilan glamor yang elegan.

Sebagai informasi, ada 7 koleksi dengan desain ekslusif yang bisa dipilih dalam lima seri terbaru MONDIAL Anniversary, antara lain seri Jubilee, Hilarity, The Gala, Lady Arc, dan Jovial. Ia menambahkan, pihaknya juga memiliki pilihan perhiasan dengan fancy colored diamond berwarna kuning yang langka yang diberi nama Yellow Diamond serta yang tak kalah menawan, ada perhiasan dengan batu blue sapphire yang memiliki bentuk geometris nan elegan.

(akn/ega)