Jokowi Pamer OOTD Brand Lokal di Sirkuit Mandalika, Total Outfit Rp 3,7 Juta

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 14 Nov 2021 19:00 WIB
Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Presiden Joko Widodo saat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo akhirnya menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok, pada Jumat (12/11/2021). Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Jokowi untuk mempromosikan pakaian dan perlengkapan balapnya dari brand lokal.

Bak selebgram fashion, Jokowi mengunggah foto outfit of the day alias OOTD di Instagram, Minggu (14/11/2021). Foto tersebut memperlihatkan penampilan Jokowi seperti seorang pebalap motor yang disertai nama merek produk head-to-toe andalannya saat itu.

"Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri. Helm, jaket, celana,sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya, bukan?" tulis Jokowi sebagai keterangan foto.

[Gambas:Instagram]



Dari informasi di foto tersebut, Jokowi mengenakan jaket racing keluaran brand asal Bandung, Rabbit & Wheels. Jaket seri Midnight ini diketahui berharga Rp 1,465 juta.

Sementara itu, celananya merupakan produk dari merek Continmoto asal Cimahi. Dijelaskan di situsnya, celana seri Osiris Riding Pants ini dilengkapi fitur stretch pada bagian pinggul sehingga 'lebih dinamis terhadap perbedaan bentuk tubuh pemakai'. Harganya, Rp 855 ribu.

Beralih ke sepatu, sneakers Nah Project kembali menjadi andalan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Kali ini, sepatu tipe Flexknit V3.0 Carbon Black yang dipilih Jokowi. Brand asal Bandung tersebut membanderol produk tersebut seharga Rp 415 ribu.

Di jajaran aksesori, ada sarung tangan yang dibuat oleh brand lokal asal Tangerang, Banten. Jokowi memakai glove seri "Checkered Together" dari Bellissimo. Di salah satu unggahan Instagram Bellissimo, tertulis bahwa produk tersebut merupakan hasil kolaborasi Bellissimo dengan beberapa merek lokal dan hanya tersedia dalam jumlah terbatas. Mereka menjualnya seharga Rp 435 ribu.

Jokowi Jajal Sirkuit MandalikaJokowi Jajal Sirkuit Mandalika (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Helm pun buatan dalam negeri. Adalah RSV Helmet, brand asal Bandung, yang membuat pelindung kepala Jokowi ini. Dicek di situsnya, helm dengan seri RSV SV 300 ini dihargai Rp 610 ribu dan telah habis terjual.

Jika ditotal, OOTD Jokowi di Sirkuit Mandalika ini bernilai Rp 3,715 juta.

Aksi Jokowi naik motor di Sirkuit Mandalika dalam rangka peresmian arena yang memiliki sirkuit balap sepanjang 4,3 KM. Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah World Superbike 2021 dan dilanjutkan dengan MotoGP di bulan Maret 2022.



Simak Video "Gaya Puan Maharani hingga Krisdayanti di Sidang Tahunan MPR"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)