Sneakers Langka Nike Jordan Dilelang, Terjual Rp 20 Miliar

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 25 Okt 2021 10:45 WIB
Nike Jordan Dilelang Foto: dok. Sotheby's
Jakarta -

Sepatu Nike yang dipakai dalam permainan musim reguler Michael Jordan yang paling awal dilelang. Sepatu tersebut laku dengan harga miliaran rupiah.

Seperti dikutip dari Bloomberg, sneakers tersebut dibeli dengan harga tertinggi US$ 1,47 juta atau sekitar Rp 20,86 miliar. Pembelinya bernama Nick Fiorella yang merupakan seorang kolektor.

Sepatu tersebut dipakai dalam pertandingan NBA kelima Michael Jordan pada tahun 1984 tahun yang sama ketika Nike dan Jordan menciptakan lini sepatu.

"Sepatu tersebut adalah sebuah artefak luar biasa yang berasal dari awal musim rookie Michael Jordan," ucap Brahm Wahter, kepala Sotheby's Streetwear and Modern Collectibles.

Sepatu Nike Jordan tersebut bukanlah sneaker termahal yang pernah dijual. Pada April, perusahaan Rares membeli sepasang sepatu Nike Air Yeezy 1 Kanye West senilai US$ 1,8 juta atau sekitar Rp 25 miliar.

Jika sepatu tersebut adalah barang langka dijual dengan harga fantastis, ada pula sepatu terbaru yang menjadi paling mahal di dunia. Desainer Antonio Vietri menciptakan sepatu seharga Rp 266 miliar.

Hadir dalam model platform heels, sepatu yang dinamai Moon Star ini terbuat dari emas murni dan berlian 30 karat. Tidak hanya itu, Antonio bahkan juga menggunakan batu meteorit yang ditemukan di Argentina pada 1576 sebagai material. Adapun bagian hak dibuat dari emas yang diukir membentuk Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia yang memiliki 163 lantai.



Simak Video "Wujud Masker Atlet AS yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)