Olivia Rodrigo Promosi Vaksin di White House, Bajunya Lebih Tua dari Usianya

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 16 Jul 2021 07:30 WIB
Teen pop star Olivia Rodrigo speaks at the beginning of the daily briefing at the White House in Washington, Wednesday, July 14, 2021. Rodrigo is at the White House to film a vaccination video. (AP Photo/Susan Walsh) Olivia Rodrigo diundang ke Gedung Putih untuk bertemu Presiden Joe Biden dan Dr. Anthony Fauci dalam rangka mempromosikan vaksin COVID-19 di kalangan anak muda. (Foto: AP Photo
Washington D.C. -

Gedung Putih kedatangan tamu yang berbeda dari biasanya, Rabu (14/7/2021). Kali ini bukan kepala negara, diplomat ataupun tokoh politik, melainkan penyanyi muda Olivia Rodrigo.

Para kaum generasi Z dan milenial mungkin mengenalnya sebagai pelantun 'Driver License', 'Happier' dan 'Good 4 U' yang belakangan mendominasi tangga lagu dunia dan radio-radio, termasuk Indonesia.

Namun, kehadiran Olivia Rodrigo di rumah dinas orang nomor satu di AS itu tidak dalam rangka mempromosikan hitsnya, tapi vaksinasi.

Teen pop star Olivia Rodrigo speaks at the beginning of the daily briefing at the White House in Washington, Wednesday, July 14, 2021. Rodrigo is at the White House to film a vaccination video. (AP Photo/Susan Walsh)Penyanyi muda Olivia Rodrigo di Gedung Putih. (Foto: AP Photo)

Presiden AS Joe Biden secara khusus mengundang penyanyi 18 tahun itu untuk memotivasi anak-anak muda di sana agar mau disuntik vaksin COVID-19. Angka vaksinasi di kalangan anak muda di AS memang dilaporkan tengah menurun karena kurangnya edukasi dan minat. Kondisi tersebut lantas membuat pemerintah kian gencar mensosialisasikan vaksinasi untuk mereka yang berusia remaja.

Bisa diundang ke Gedung Putih tentu menjadi momen yang berharga bagi Olivia Rodrigo. Apalagi ini adalah kali pertamanya ia menginjakkan kaki di bangunan ikonis yang beralamatkan di 1600 Pennsylvania Avenue NW, Washington, D.C., itu.

Maka ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan penampilan yang biasa-biasa saja. Suka bergaya kasual, Olivia Rodrigo kali ini tampil beda dengan look yang lebih preppy.

Teen pop star Olivia Rodrigo speaks at the beginning of the daily briefing at the White House in Washington, Wednesday, July 14, 2021. Rodrigo is at the White House to film a vaccination video. (AP Photo/Susan Walsh)Foto: AP Photo

Setelan formal yang terdiri dari blus berbahan tweed dan rok senada dari Chanel menjadi andalannya. Dikabarkan Vogue, busana tersebut pertama kali dirilis Chanel pada 1995.

Banyak yang menilai Olivia sedang memberi penghormatan bagi para mantan ibu negara. Sudah bukan rahasia lagi bila Chanel merupakan salah satu rumah mode favorit mereka, terutama Jacqueline Kennedy.

Meski usia baju Chanel tersebut lebih tua darinya, jiwa muda Olivia Rodrigo tetap terakomodasi berkat warna bubble-gum pink yang dominan.

Gaya Olivia Rodrigo kian sempurna dengan padanan tas mungil nan menggemaskan dari Amina Muaddi serta platform heels putih Giuseppe Zanotti yang dipakai dengan kaus kaki hitam.

Teen pop star Olivia Rodrigo speaks at the beginning of the daily briefing at the White House in Washington, Wednesday, July 14, 2021. Rodrigo is at the White House to film a vaccination video. (AP Photo/Susan Walsh) Foto: AP Photo

"Sungguh sebuah kehormatan dan kebanggaan bisa hadir di sini untuk membantu mengabarkan pesan tentang pentingnya vaksinasi. Aku sangat takjub dengan semua upaya Presiden Biden dan Dokter Fauci, dan aku senang dapat ikut mendukung inisiatif penting ini," kata Olivia Rodrigo saat berbicara di hadapan pers Gedung Putih.

Dalam kunjungan tersebut, ia sempat merekam video tentang pentingnya kaum muda mendapatkan vaksinasi, sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan dari generasi Z. Selain akun media sosial Gedung Putih, video tersebut juga tayang di Instagram Olivia Rodrigo yang memiliki 28 juta pengikut.

Teen pop star Olivia Rodrigo speaks at the beginning of the daily briefing at the White House in Washington, Wednesday, July 14, 2021. Rodrigo is at the White House to film a vaccination video. (AP Photo/Susan Walsh)Foto: AP Photo

Presiden AS Joe Biden secara khusus mengunggah ucapan terima kasih kepada Olivia Rodrigo di akun resminya.

"Terima kasih sudah mampir Olivia, dan menggunakan suaramu demi memotivasi anak-anak muda untuk divaksinasi. Jika kita semua ambil bagian dalam program vaksin COVID-19, kita bisa mengalahkan virus ini untuk selamanya. Ayo kita lakukan!" tulis presiden ke-46 AS itu.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Chrissy Teigen Girang Akun Twitternya Diikuti Joe Biden"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)