Disebut Sandal Berkafan, Selop Maison Margiela Dijual Rp 6 Juta

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 07 Jul 2021 14:47 WIB
Sandal Maison Margiela Selop yang disebut netizen Indonesia mirip sandal dikafan. (Foto: Dok. Maison Margiela)
Jakarta -

Setiap karya desainer atau label fashion memiliki keunikan tersendiri. Namun saking uniknya, karya mereka terkadang bisa bikin orang geleng-geleng kepala. Seperti produk sandal keluaran Maison Margiela ini.

Fashion item tersebut menjadi sorotan netizen Indonesia setelah Gilang Bhaskara mengunggah fotonya di Twitter.

"Aku tidak faham fashion," tulis komika pemenang sebuah kompetisi stand up comedy di salah satu satu stasiun TV swasta itu.

Foto yang diunggahnya memperlihatkan sepasang selop berwarna putih disertai nama produk dan harganya. Tertulis, sandal 'Maison Margiela Slip on' dijual seharga Rp 5,2 juta.



Reaksi langsung tertuju pada bentuk serta harganya. "Sandal dikafanin mahal juga ya," komentar seorang netizen. Ada pula yang menyamakan selop tersebut seperti sandal hotel. Netizen lain menyamakannya seperti alas kaki untuk baju alat pelindung diri (APD).

Aslinya, produk tersebut bernama Ruched leather sandals. Menurut deskripsi produk di situs belanja produk high-end Matches Fashion, selop ini dirancang oleh direktur kreatif Maison Margiela, John Galliano, yang terobsesi dengan estetika seni pahatan.

Sandal Maison Margiela (Foto: Tangkapan layar Matches Fashion)

Bagian dalam terbuat dari kulit yang kemudian dipadukan dengan luaran berupa material katun yang diaplikasikan dalam teknik lipit sehingga menciptakan efek kerutan.

Awalnya, Maison Margiela menjual produk made in Italy ini seharga 295 pound sterling atau hampir mencapai Rp 6 juta. Namun, Matches Fashion mendiskonnya hingga 40 persen.

Ini bukan kali pertama rumah mode yang didirikan oleh Martin Margiela pada 1988 itu merilis produk alas kaki yang unik. Baru Maret lalu, hadir selop berbentuk roti seharga 95 euro atau Rp 1,6 juta. Selop tersebut merupakan bagian dari koleksi limited edition buah kolaborasi Masion Margiela dengan rapper Tommy Cash.



Simak Video "Meghan Markle Bakal Gelar Pesta Ultah ke-40 di California"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)