Kabar Duka, Eks Desainer Lanvin Meninggal di Usia 59 karena COVID-19

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 26 Apr 2021 05:30 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 18:  Designer Alber Elbaz attends the Vogue Whos On Next party at the El Principito Club on May 18, 2017 in Madrid, Spain.  (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images) Alber Elbaz, mantan desainer Lanvin, meninggal dunia karena COVID-19. (Foto: Getty Images)
Paris -

Kabar duka datang dari dunia fashion. Alber Elbaz, mantan desainer rumah mode Lanvin, meninggal dalam usia 59 tahun di Paris, Prancis, Sabtu (24/4/2021).

Kematian Alber Elbaz dikonfirmasi sehari kemudian oleh Richemont, perusahaan fashion yang menjadi mitranya baru-baru ini.

WWD melaporkan, COVID-19 diketahui menjadi penyebab kematian sang desainer.

Dalam keterangan persnya, Johann Rupert, pendiri Richemont, mengaku sangat terkejut dan sedih karena Alber meninggal mendadak.

"Saya tak cuma kehilangan rekan, tapi juga seorang teman tersayang," ungkap Johann.

Alber Elbaz menjadi salah satu sosok penting di industri fashion berkat kiprahnya sebagai direktur kreatif Lanvin. Tak tanggung-tanggung, selama 14 tahun ia mendesain untuk rumah mode Prancis itu dari 2001.


Di bawah arahan desainer asal Israel itu, Lanvin meraih kesuksesan secara komersial. Karya-karyanya pun diandalkan para selebritis kondang untuk momen penting mereka.

MADRID, SPAIN - MAY 18:  Designer Alber Elbaz attends the 'Vogue Who's On Next' party at the El Principito Club on May 18, 2017 in Madrid, Spain.  (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images)Aktris Charlize Theron dalam balutan Lanvin. (Foto: Getty Images)

Salah satunya Meryl Streep yang memakai gaun emas Lanvin karya Alber ketika menerima piala Oscar untuk aktris terbaik di Academy Awards 2012.

Alber Elbaz, lahir di Maroko dan besar di Israel, keluar dari Lanvin pada 2015 menyusul dugaan pencucian uang yang dilakukan pihak internal di salah satu rumah mode tertua Prancis tersebut.

Lima tahun absen dari industri fashion, Alber digandeng Richemont. Koleksi perdana mereka baru saja muncul pada awal tahun lalu dan langsung mendapat sambutan baik dari para pecintanya. Sayang, Alber harus berpulang ketika baru eksis lagi di dunia yang telah membesarkan namanya.

MADRID, SPAIN - MAY 18:  Designer Alber Elbaz attends the 'Vogue Who's On Next' party at the El Principito Club on May 18, 2017 in Madrid, Spain.  (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images)Alber Elbaz meninggal dalam usia 59 tahun (Foto: Getty Images)


Simak Video "Cerita Titiek Puspa Puasa Perhiasan Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)