Lisa BLACKPINK Bikin Bvlgari Jadi Brand Perhiasan Terpopuler

Hestianingsih - wolipop Kamis, 22 Apr 2021 14:49 WIB
Lisa Blackpink Jadi Brand Ambassador Bvlgari Lisa Blackpink Jadi Brand Ambassador Bvlgari. Foto: BVLGARI
Jakarta -

Bukan tanpa alasan banyak brand high-end yang berlomba-lomba menggandeng para personil BLACKPINK sebagai brand ambassador. Punya pengaruh besar di dunia fashion membuat keempat personilnya mendongkrak popularitas maupun penjualan sebuah produk.

Laporan lembaga survei Netbase Quid mengungkap Lisa BLACKPINK dan Jisoo BLACKPINK sukses menjadikan Bvlgari dan Cartier sebagai brand perhiasan terpopuler saat ini. Dua nama brand tersebut paling banyak disebut di internet maupun media sosial tahun lalu.

Lisa BLACKPINK menjadi brand ambassador Bvlgari untuk lini perhiasan pada Juli 2020. Sosok rapper bernama lengkap Lalisa Manoban ini dianggap sebagai ikon fashion dengan gaya bold dan berbeda. Ia pun dipilih karena imej modern dan trendi yang sesuai untuk merepresentasikan brand.

Lisa Blackpink Jadi Brand Ambassador BvlgariLisa Blackpink Jadi Brand Ambassador Bvlgari. Foto: BVLGARI

Sementara Jisoo BLACKPINK bergabung dengan Cartier sebagai model untuk koleksi Pasha de Cartier pada September 2020. Ia tampil bersama Sehun EXO dan Jackson GOT7.

Dalam laporan performa perusahaan mewah di media sosial, Netbase Quid mencatat bahwa Bvlgari dan Cartier kini berada di posisi teratas dari segi popularitas di antara brand perhiasan mewah lainnya. Menurut statistik media metric dari 69 brand perhiasan terpopuler di rentang waktu 1 Januari - 31 Desember 2020, dua brand tersebut berada di posisi dua teratas.

Bvlgari menjadi brand perhiasan mewah paling banyak disebut sepanjang 2020 dengan total 2,05 juta mention di media sosial. Sementara Cartier meraih 2,03 mention sepanjang tahun lalu.

Sebagai perbandingan, Tiffany & Co. 'hanya' disebut sebanyak 430 ribu kali dan pemain lama di industri perhiasan lainnya, Piaget, hanya mendapat 165 ribu mention.

Penyebutan brand Bvlgari dan Cartier di media sosial juga banyak disertakan bersama tagar #lisa, #jisoo dan #blackpink. Seperti dilansir Koreaboo, Netbase Quid mengklaim bahwa meroketnya popularitas brand tidak lain karena peran Lisa dan Jisoo.

"Ada peningkatan signifikan dalam penyebutan (di media sosial) berkat kerjasama dengan masing-masing member K-pop BLACKPINK," tulis Netbase Quid.

(hst/hst)