Eksklusif! Detail Perhiasan Mewah Lamaran Aurel-Atta, Harganya Ratusan Juta

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 20 Mar 2021 11:05 WIB
Lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah (Foto: Dok. Miss Mondial/Forevermark Indonesia/PT CMK)
Jakarta -

Menjelang hari pernikahan, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menggelar pengajian, Sabtu (20/3/2021). Sebelumnya pada pekan lalu, acara lamaran telah dilangsungkan dengan prosesi pemakaian cincin tunangan dan penyerahan seserahan yang berisi perhiasan mewah.

Diketahui, perhiasan berlian tersebut merupakan keluaran merek perhiasan lokal Miss Mondial Jeweler. Berdasarkan informasi yang didapat Wolipop secara eksklusif dari Miss Mondial, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah memakai koleksi perhiasan custom-made yang didesain secara khusus untuk mereka.

Perhiasan Lamaran Atta Halilintar dan Aurel HermansyahPerhiasan Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dari Miss Mondial. (Foto: Dok. Miss Mondial/Forevermark Indonesia/PT CMK)

Ada dua set perhiasan dari Miss Mondial. Pertama untuk seserahan yang terdiri dari lima artikel perhiasan. Pihak Atta Halilintar memberi Aurel Hermansyah satu set perhiasan berlian Forevermark Encordia, berupa anting, kalung, gelang dan cincin.

Cincin hadir dengan desain unik, berbentuk simpul Herakles. Bentuk tersebut melambangkan ikatan cinta yang kuat, persahabatan dan kesetiaan. Semua berlian diklaim memiliki clarity atau tingkat kejernihan yang paling tinggi (VVS).

Perhiasan Lamaran Atta Halilintar dan Aurel HermansyahPerhiasan Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah (Foto: Dok. Miss Mondial/Forevermark Indonesia/PT CMK)

Set perhiasan kedua adalah cincin lamaran. Atta Halilintar memilih cincin dengan desain yang 'bulky'. Adapun cincin tunangan Aurel Herrmansyah lebih slim dengan mata berlian yang berkilauan pada mahkotanya.

Berlian di cincin keduanya merupakan Signature Diamond Mondial Excellent Cut (MEC) Ultimate, sertifikasi berlian berkualitas tinggi dari Miss Mondial.

seserahan aurel hermansyah atta halilintarCincin tunangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar (Foto: Dok. Seserahan Rosearbor)

Takaran tersebut melampaui standar penilaian 4C (carat, cut, color, clarity) triple excellent dari GIA yang kemudian disortir ulang melalui serangkaian penilaian kualitas berlian yang lebih spesifik. Ada 49 parameter (kriteria) sehingga berlian yang termasuk dalam kategori ini terbilang langka. Hanya satu dari 100 berlian terbaik di dunia yang layak dinyatakan sebagai MEC Ultimate.

Pihak Miss Mondial enggan membeberkan harga perhiasan berlian lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah ini. Namun dengan kriteria tadi, bukan tak mungkin total nilai perhiasan tersebut bisa mencapai ratusan juta rupiah.

(dtg/dtg)