Memesona di Pelantikan Biden, Putri Tiri Kamala Harris Dikontrak Jadi Model

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 29 Jan 2021 15:45 WIB
From left, Cole Emhoff and Ella Emhoff, the stepchildren of Vice President-Elect Kamala Harris arrive for the inauguration of President-elect Joe Biden on the West Front of the U.S. Capitol on Wednesday, Jan. 20, 2021 in Washington.  (Win McNamee/Pool Photo via AP) Ella Emhoff, putri tiri Wakil Presiden AS Kamala Harris. (Foto: Instagram/@ellaemhoff)
New York City -

Putri tiri Wakil Presiden AS Kamala Harris, Ella Emhoff, tampaknya bakal sering menghiasi panggung peragaan busana dan halaman majalah fashion. Pasalnya, ia baru saja teken kontrak dengan salah satu agensi model papan atas dunia.

Berselang sepekan pelantikan Presiden Ke-46 AS Joe Biden, Ella Emhoff diumumkan resmi menjadi bagian dari keluarga IMG Models. Agensi model yang berbasis di New York City tersebut terkenal dengan deretan model top dunia yang dinaunginya. Sebut saja Gisele B√ľndchen, Stephanie Seymour, Lily Aldridge hingga Karlie Kloss, Gigi dan Bella Hadid.

"Ini bukan tentang bentuk, ukuran tubuh atau gender lagi. Ella merefleksikan sebuah momen tepat pada waktunya. Ada kesan jenaka dan sukacita yang dia pancarkan," ujar Presiden IMG Models Ivan Bart kepada New York Times.

Ia mengaku terpukau melihat penampilan perempuan 21 tahun tersebut saat menghadiri inaugurasi Joe Biden dan Kamala Harris. Kala itu, Ella Emhoff tampil stylish dalam balutan coat klasik dengan detail yang edgy dari Miu Miu, dan tas bernuansa vintage.

"Wow, dia berbicara fashion," ungkap Ivan menanggapi gaya anak kandung suami Kamala, Doug Emhoff, di hari inaugurasi. Selain Emma Emhoff, IMG Models juga merekrut penyair Amanda Gorman. Berusia 22 tahun, ia menjadi penyair termuda yang tampil di inaugurasi presiden AS.

Fashion sebenarnya bukan dunia yang asing bagi Ella Emhoff. Saat ini, ia sedang menempuh tahun terakhirnya sebagai murid Parsons School of Design, salah satu sekolah desain dan seni bergengsi di dunia. Jurusan seni rupa yang khusus mendalami tekstil menjadi fokus studinya.

From left, Cole Emhoff and Ella Emhoff, the stepchildren of Vice President-Elect Kamala Harris arrive for the inauguration of President-elect Joe Biden on the West Front of the U.S. Capitol on Wednesday, Jan. 20, 2021 in Washington.  (Win McNamee/Pool Photo via AP)Penampilan Ella Emhoff di pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris. (Foto: Win McNamee/Pool Photo via AP)

Namun, ia mengaku tak pernah menyangka bakal menjadi seorang model. "Aku sangat terkejut ketika ada tawaran dari IMG karena model bukan cita-citaku. Apalagi seperti perempuan muda kebanyakan, aku juga juga punya masalah kepercayaan diri. Rasanya sungguh mengerikan terjun di industri yang sangat mengagungkan bentuk tubuh," katanya.

Kendati demikian, perempuan yang punya ciri khas gaya yang quirky ini melihatnya sebagai peluang untuk berbagi inspirasi dan motivasi. "Banyak orang di luar sana yang butuh pertolongan. Jika aku bisa membantu dengan wadah ini, pasti akan kulakukan. Aku yakin kesempatan yang menguntungkan ini bisa mengarah ke sana," kata Ella Emhoff.

American poet Amanda Gorman reads a poem during the 59th Presidential Inauguration at the U.S. Capitol in Washington, Wednesday, Jan. 20, 2021. (AP Photo/Patrick Semansky, Pool)Amanda Gorman (Foto: AP Photo/Patrick Semansky, Pool)
(dtg/dtg)