Gaya Selvi Ananda, dari Nyeker hingga Pakai Barang Branded

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 14 Des 2020 16:30 WIB
Selvi Ananda istri Gibran Rakabuming Raka Selvi Ananda (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Sebagai menantu orang nomor satu di Indonesia, Selvi Ananda kerap mencuri atensi publik. Tak cuma karena parasnya, tapi juga soal urusan gaya busananya.

Selvi Ananda merupakan istri Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Joko Widodo. Sejak menikah dengan Gibran pada 2015, perempuan kelahiran Surakarta 31 tahun lalu ini memang tak pernah luput dari sorotan masyarakat.

Perhatian pun tertuju pada penampilannya. Sudah bukan rahasia lagi bila Selvi Ananda punya preferensi pada produk-produk fashion keluaran brand kelas atas.

1. Suka Pakai Tas Branded

Calon Wali Kota Solo nomor urut 1 Gibran Rakabuming Raka mencoblos di TPS 22 Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu (9/12/2010). Dia nyoblos dengan didampingi istrinya, Selvi Ananda dan adiknya, Kaesang Pangarep.Calon Wali Kota Solo nomor urut 1 Gibran Rakabuming Raka mencoblos di TPS 22 Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu (9/12/2010). Dia nyoblos dengan didampingi istrinya, Selvi Ananda dan adiknya, Kaesang Pangarep. (Foto: Agung Mardika)

Tengok saja gaya ibu dua anak ini saat mendampingi Gibran, calon Wali Kota Solo di pilkada 2020, mencoblos, Rabu (9/12/2020).

Menyambangi TPS 22 di Kelurahan Manahan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, ia kedapatan mengenakan busana yang dipadukan dengan clutch merah keluaran Gucci.

Pilihan aksesori tersebut melengkapi gaya busana Selvi yang cenderung kasual tapi tetap rapi. Blus motif floral dengan padanan celana hitam berpotongan lurus menjadi andalannya.

Selain tas mungil Gucci tersebut, Selvi Andana juga diketahui mengoleksi tas keluaran merek lainnya. Salah satunya tas Chanel yang pernah ia pakai ketika mengunjungi sebuah mal di Medan, Sumatera Utara, pada November 2017.

anak dan cucu jokowi main di mall di medanGaya Selvi Ananda saat mengunjungi sebuah mal di Medan, Sumatera Utara, pada 2017 lalu. (Foto: Ray Jordan/detikcom)

2. Harga Tas Puluhan Juta

Adalah tas Chanel seri classic flap bag yang menemani penampilannya. Aura klasik tas tersebut menyumbangkan sentuhan elegan pada gaya Selvi yang malam itu tampil sporty dalam balutan kaus putih lengan panjang dan sweat-pants hitam.

Di situs resmi Chanel kala itu, tas dengan motif quilted legendaris khas Chanel itu dibanderol senilai Rp 72 juta. Harga tersebut berlaku untuk flap bag berukuran 16 x 26 x 7 cm.

Selvi Ananda sedang berada di Medan dalam rangka pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Di acara tersebut, ia mencuri perhatian berkat gaya modisnya dalam balutan kebaya merah yang dipadukan dengan tas Dior seri Diorama. Tas bernuansa futuristik itu bisa dihargai hingga Rp 80 juta tergantung ukurannya.

Gibran Rakabuming Raka beserta istri Selvi Ananda dan anak Jan Ethes meninggalkan lokasi acara Mata Ni Horja atau puncak pesta adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.Tas Dior Diorama jadi andalan Selvi Ananda di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Produk premium karya anak bangsa juga sesekali menjadi andalannya. Pernah suatu kali dalam sebuah pemotretan, Selvi menebar pesonanya dengan pakaian yang dirancang oleh desainer ternama Biyan Wanaatmadja.

3. Gaya Sederhana Selvi Ananda

Baru-baru ini, gaya Selvi Ananda kembali disorot setelah sebuah foto jadulnya dibahas kembali. Foto yang diambil di dalam ruangan tersebut memperlihatkangaya Selvi saat merayakan Idul Fitri 2020 bersama keluarga ibunya. Tampak ia hanya memakai terusan kuning tanpa ada aksesori mahal menemani. Kakinya pun tak beralas alias nyeker. Inikah gaya paling sederhana dari seorang Selvi Ananda?

[Gambas:Instagram]



(dtg/dtg)