5 Desainer Lokal Tampilkan Koleksi 'The Show of Hearts' di JFW 2021

Faidah Umu Safuroh - wolipop Kamis, 26 Nov 2020 18:16 WIB
Lazada Foto: Dok. Lazada Indonesia
Jakarta -

Jakarta Fashion Week (JFW) menjadi salah satu pekan mode terbesar di Indonesia. Berbeda dari tahun sebelumnya, JFW 2021 akan diselenggarakan virtual lewat berbagai platform digital.

Lazada Indonesia mendukung JFW 2021 dengan menayangkan live streaming di aplikasi Lazada. Lazada juga akan menghadirkan pagelaran fashion 'The Show of Hearts' pada tanggal 27 - 28 November 2020.

"Dukungan terhadap JFW 2021 merupakan salah satu perwujudan komitmen kami untuk mendukung talenta kreatif lokal, dengan teknologi yang kami miliki. Di tahun ini, industri fesyen banyak yang mengalami kesulitan dalam berkarya dan mengembangkan usahanya. Oleh karena itu, kami ingin memberikan dukungan kepada desainer lokal Indonesia yang terus mengikuti kata hatinya dalam berkarya dengan menampilkan karya mereka di kanal khusus fesyen kami, Style Space yang juga dilengkapi dengan livestreaming dan fitur See Now, By Now," Chief Marketing Officer, Monika Rudijono dalam keterangan tertulis, Rabu (26/11/2020).

Di pagelaran The Show of Hearts, Lazada juga akan menggandeng lima desainer muda Indonesia yang akan menampilkan koleksi khasnya. Pada tanggal 27 November, The Show of Hearts akan menampilkan koleksi busana pria. Sedangkan pada 28 November akan ada koleksi busana wanita.

Selama fashion show, konsumen juga bisa secara langsung berbelanja melalui fitur See Now Buy Now dari Lazada tanpa harus meninggalkan live streaming. Berikut kelima desainer Indonesia yang akan menampilkan koleksi The Show of Hearts di JFW 2021.

SSST - Super Sentimental Secret Theory

LazadaFoto: Dok. Lazada Indonesia

SSST atau 'Super Sentimental Secret Theory' merupakan brand fashion milik desainer Bandung, Mielka Raputra Bardin. Lwat konsep streetwear, Mielka menuangkan ide dan pesan kuat di setiap koleksinya:

SSST juga merupakan brand yang lahir di masa pandemi sehingga brand ini kental dengan pesan kebersamaan dalam setiap koleksinya. Salah satunya adalah pesan mengenai kolaborasi dalam menciptakan karya desain.

Tim SSST menganggap berkolaborasi dan menyatukan banyak hati menjadi hal penting dalam menciptakan koleksi fashion untuk Indonesia. Bagi SSST, penyemangat dalam berkarya adalah kesempatan untuk berkarya bersama tim yang sehati dan apresiasi dari pecinta fashion Indonesia.

HAM! Jeansku

LazadaFoto: Dok. Lazada Indonesia

HAM Jeansku! adalah brand streetwear lokal yang mulai produksi di Oktober 2017, milik Vincent Mikhael Ham. Selama tiga tahun berkarya, tim desainer HAM! Jeansku menggabungkan seni dan kebanggaan atas jati diri sebagai warga negara Indonesia melalui koleksinya.

Uniknya, setiap produk HAM! Jeansku dibuat oleh artisan Indonesia dengan menggabungkan motif zigzag khas corak Indonesia ke produk jeansnya. Tahun ini, HAM! Jeansku turut berkolaborasi dengan artisan dari Bekasi dan Jakarta Barat.

Selama pandemi, Mikhael mengakui terlepas dari berbagai tantangan yang dihadapi, HAM! Jeansku terus bereksplorasi untuk menciptakan desain-desain yang lebih baik dari sebelumnya tanpa menghilangkan ciri khas brand. Melalui slogan 'More Than Just the Blue in Jeans', HAM! Jeansku ingin berbagi cerita dan menyajikan sesuatu yang lebih dari birunya denim.

Warning Clothing

LazadaFoto: Dok. Lazada Indonesia

Warning Clothing merupakan salah satu brand lokal asal Bandung besutan Creative Director, Noviana. Di tahun 2010, wanita yang kerap disapa Udung ini bergabung di Warning Clothing sebagai graphic designer.

Seiring berjalan waktu, Warning Clothing menetapkan arahan fashionnya dengan konsep basic, simple, kasual, dan timeless untuk kalangan dewasa muda. Melalui konsep 'slice of life', Warning Clothing bertujuan untuk terus mengiringi perjalanan hidup di setiap era, membingkai, menyampaikan dan memaknai kehidupan dengan cara yang unik.

Terinspirasi dari keriuhan desain-desain yang mencolok, Warning juga ditujukan untuk konsumen yang ingin tampil beda dengan cara yang halus lewat koleksi yang sederhana namun tetap berkarakter.

3Mongkis

LazadaFoto: Dok. Lazada Indonesia

3Mongkis merupakan salah satu brand lokal yang menawarkan beragam busana kasual maupun edgy yang terinspirasi gaya hidup modern. Sebagai pemilik brand 3Mongkis, Hetty Awi percaya bahwa segala sesuatu dapat dicapai melalui kerja keras. Oleh karena itu, 3Mongkis memiliki visi untuk berperan dalam sustainable fashion.

Sebelumnya, Hetty memasarkan produk melalui toko di pusat perdagangan tradisional dan pusat perbelanjaan di Jakarta. Namun, kebijakan PSBB membuat tim 3Mongkis mencari strategi untuk memasarkan karyanya. Salah satunya dengan memanfaatkan e-commerce hingga fitur Instagram Live.

3Mongkis juga berkolaborasi bersama figur-figur inspiratif terkenal seperti Nadcil dan Kallula. Hal ini didasari dari semangat besar mereka untuk mencurahkan hati dalam berkreasi menciptakan koleksi fesyen yang lebih baik dan semakin beragam.

Nadjani

LazadaFoto: Dok. Lazada Indonesia

Nadjani merupakan busana muslim milik seorang perempuan inspiratif lulusan salah satu sekolah fashion design di Bandung, Nadya Amatullah Nizar. Lewat ciri khas motif print flora dan warna yang tegas, koleksi busana Nadjani selalu diminati oleh para konsumennya.

Terinspirasi dari bentuk-bentuk tumbuhan, bunga serta warna-warna yang ciamik, Nadya mengakui setiap karya yang dihasilkan selalu didasari oleh perhitungan dan hasil riset terkait kebutuhan penggemar fashion Tanah Air.

Di tengah pandemi, Nadjani juga tetap menampilkan koleksi yang cocok bagi perempuan Indonesia, baik untuk bekerja dari rumah. Nadjani juga memiliki koleksi mukena, set pakaian olahraga serta koleksi celemek yang dapat menunjang hobi memasak para perempuan Indonesia. Ia juga tetap bertahan dan berkarya dari hati demi masyarakat yang menggantungkan penghidupan pada bisnisnya.

Nah, itulah kelima desainer yang siap hadir meramaikan pagelaran The Show of Hearts. Melalui The Show of Hearts, Lazada berkomitmen untuk menghubungkan desainer Indonesia dengan pecinta fashion di mana saja, demi mendukung dan memajukan industri kreatif, terutama fashion Indonesia.



Simak Video "Penting! Jangan Lupa Foto Kondisi Paket Saat Terima Belanjaan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)