Intip Kepribadianmu dari Jenis Sepatu Favorit

Dewi Ichtiarianti - wolipop Selasa, 06 Okt 2020 18:30 WIB
Pretty young woman holding up a shoe that she likes Ilustrasi/Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Sepatu menjadi salah satu item yang wajib dimiliki semua orang. Baik wanita maupun pria menjadikan sepatu sebagai salah satu penunjang penting aktivitas mereka. Sepatu memiliki banyak fungsi dan kegunaannya, sehingga kita temui sepatu dengan berbagai jenis, merk, dan model sepatu yang sesuai dengan kebutuhan.

Ditinjau dari jenisnya, ada beragam jenis sepatu yang kita kenal seperti sepatu boots, heels dan wedges untuk perempuan, flat shoes, sneakers, dan lainnya. Tetapi kamu tahu tidak? Ternyata kepribadian seseorang bisa dikenali dari sepatu favoritnya, loh. Walaupun tidak 100% sesuai, tapi bukankah ini menarik untuk dicoba?

1. Heels

TransmartFoto: Dok. Transmart

Termasuk yang paling difavoritkan karena bentuknya yang cantik dan anggun. Pada umumnya wanita yang memakai jenis sepatu ini digambarkan percaya diri dan memiliki kemampuan kerja yang sangat baik.

2. Wedges

TransmartFoto: Dok. Transmart

Sepatu jenis ini juga banyak digemari para wanita. Hampir serupa dengan heels, akan tetapi sepatu ini versi 'nyaman'-nya dan bikin penggunanya tidak mudah lelah dengan model hak sepatu yang rata tetapi tetap bisa membuat tinggi. Kepribadian dari penggemar sepatu ini juga mirip dengan penggemar sepatu heels, percaya diri sekaligus tegas. Namun di sisi lain, penggemar sepatu ini kerap lambat dan terkadang suka ragu saat mengambil keputusan.

3. Flat Shoes

TransmartFoto: Dok. Transmart

Dengan modelnya yang simpel dan nyaman, jenis sepatu ini cukup digemari para wanita. Mereka adalah seorang yang rendah hati dan murah hati, juga sangat mudah terbawa suasana lingkungan sekitarnya.

4. Sneakers

TransmartFoto: Dok. Transmart

Bagi kamu para pecinta sneakers, berarti kamu orang yang easy going, fleksibel dan sangat terbuka pikirannya. Karena penggemar sepatu ini sangat easy going, mereka akan selalu merasa senang dan bersemangat jika menemukan sesuatu yang baru.

5. Oxfords

TransmartFreepic

Kepribadian penggemar sepatu oxfords ini terbilang klasik, namun berani dan memiliki jiwa kepemimpinan. Penggemar sepatu ini juga sangat dewasa dan elegan sehingga banyak wanita mengidolakannya. Tidak hanya itu, penggemar sepatu ini merupakan pekerja keras dan bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat.

6. Loafers

TransmartFoto: Dok. Transmart

Bagi wanita penggemar sepatu ini memiliki kepribadian yang perfeksionis. Saat mendapatkan tugas, mereka pasti akan menyelesaikan tugas tersebut dengan sangat tekun dan mengupayakan dengan segala usaha agar tugas itu selesai dengan baik. Mereka sangat bertanggung jawab dan sangat detail terhadap apapun.

Sedangkan kepribadian para pria penggemar sepatu ini adalah sangat simpel, mereka 'anti ribet'. Meskipun tidak suka ribet, penggemar sepatu ini memiliki kepribadian yang rapi dan juga sangat profesional dalam bidangnya.

7. Boots

TransmartFoto: Dok. Transmart

Untuk para wanita, sepatu boots ini cocok dipakai saat musim dingin. Jika di Indonesia, cocok di pakai di daerah dataran tinggi yang cuacanya dingin. Sepatu ini pada umumnya digunakan oleh wanita yang memiliki kaki yang jenjang.

Para wanita penggemar sepatu boots memiliki jiwa petualang yang tinggi, tangguh, dan juga sangat menyukai tantangan. Mereka akan semangat jika diajak untuk mencoba hal-hal baru dan yang pastinya positif, ya ultranian.

Sedangkan kepribadian para pria penggemar sepatu ini, mereka tidak mudah percaya pada orang lain dan lebih suka melakukan apapun sendirian. Mereka juga pendiam dan sensitif. Di satu sisi, penggemar sepatu boots ini memiliki kepribadian yang tangguh dan cenderung agresif.

8. Classic Canvas Low

TransmartFoto: Dok. Transmart

Jenis sepatu ini sebenarnya masih tergolong sneakers. Bedanya, penggemar sepatu ini sangat menyukai hidup bebas. Hidup bebas versi penggemar sepatu ini adalah mereka memiliki free spirit, mandiri, dan tidak suka diatur.

9. Classic Canvas High Tops

TransmartFreepic

Penggemar sepatu high tops memiliki kepribadian yang tertutup dan cenderung angkuh. Tapi jangan salah menilai dulu, karena penggemar sepatu ini ketika sudah mengenal lebih dekat, mereka akan lebih terbuka dan menyenangkan saat hang out.

Sepatu kini tidak hanya berfungsi untuk melindungi kaki saja, tetapi menjadi penyempurnaan dari busana yang kita kenakan. Dari jenis-jenis sepatu di atas mana yang menjadi pilihanmu dalam beraktivitas? Pertimbangkan kenyamanan dalam memakai sepatu. Jangan hanya karena ingin tampil modis, kamu tidak memperhatikan faktor kesehatan dan kenyamanan kaki anda.

Kamu mau menambah koleksi sepatu? Kunjungi aja Transmart Dept Store, mumpung ada PROMO DISKON 50%+50% (Syarat & Ketentuan Berlaku) selama bulan Oktober nih. Atau kalau kamu lebih suka belanja tanpa keluar rumah, langsung saja pesan di sini.



Simak Video "Yuk Intip Proses Pembuatan Sepatu Rajut Lokal!"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/eny)