Tampil Cantik dan Fashionable dengan Masker

Dewi Ichtiarianti - wolipop Selasa, 29 Sep 2020 19:17 WIB
Pemakaian masker Foto: Transmart
Jakarta -

Hingga hari ini, masyarakat Indonesia masih diliputi kekhawatiran akan masih berlangsungnya pandemi COVID-19. Dalam kondisi ini, masyarakat diwajibkan menggunakan masker saat berada di mana pun dan saat berinteraksi dengan siapapun.

Sayangnya, penggunaan masker membuat sebagian wanita merasa kurang nyaman, karena dianggap mengganggu penampilan. Mereka beranggapan bahwa masker menutupi sebagian wajah sehingga membuat kecantikan wajah mereka tak terlihat. Belum lagi jika warna dan motif masker tidak sesuai dengan busana yang mereka kenakan.

Nah, kalau kamu ingin tetap tampil cantik dan juga fashionable meski menggunakan masker, berikut ini tips dan triknya.

Memakai Pelembap Wajah

Masker yang terus-menerus dipakai menutupi sebagian wajah membuat kulit wajah kering bahkan iritasi. Sehingga sebaiknya kamu menggunakan pelembab wajah sebelum beraktivitas agar kulit wajah tetap lembab dan sehat.


Memakai Foundation

Bagi wanita yang suka berias, gunakan lah foundation, namun yang seringan dan sedikit mungkin. Jangan terlalu tebal. Penggunaan BB Cushion atau CC Cushion juga diperbolehkan, tetapi cukup aplikasikan tipis saja.

Merias Mata

Eyeshadow menjadi poin penting untuk tampil cantik. Hal ini disebabkan pada saat menggunakan masker, mata adalah bagian yang terlihat. Sehingga riasan mata menjadi kunci paling penting. Pemilihan warna eyeshadow yang senada dengan warna atau motif masker yang dikenakan membuat tampilan kamu fashionable.

Begitu juga dengan bulu mata. Bulu mata yang lentik dapat membuat mata terlihat cantik. Sehingga kamu perlu mengaplikasikan maskara dan eyeliner agar mata terlihat lebih mencolok.

Merias Alis

Alis juga salah satu bagian wajah yang tersorot saat menggunakan masker. Alis yang tersisir rapi dan dipoles pensil alis yang sesuai karakter wajah akan membuatmu terlihat cantik.

Memakai Lipstik yang tepat

Pakailah lipstick yang matte sehingga tidak mudah menempel pada masker. Hal ini juga tentunya menghindari pemborosan dalam penggunaan lipstik selama masa pandemi COVID-19.

Memadupadankan warna dan motif masker dengan busana

Saat ini masker sudah menjadi fashion statement. Penampilan seseorang sudah bisa dinilai dari padu padan pemilihan masker dan busananya. Bisa dibilang, memilih masker saat ini tak hanya mempertimbangkan fungsinya, melainkan juga estetikanya bagi kaum perempuan.

Jadi, masih ragu untuk menggunakan masker ladies? Kalau kamu mau menambah koleksi masker kain, langsung aja kunjungi gerai-gerai Transmart Carrefour untuk mendapatkan warna atau motif yang kamu butuhkan. Begitu juga untuk mendapatkan beragam produk kecantikan, di sini pun lengkap tersedia

(mul/mpr)