Kanye West Kolaborasi dengan GAP Rilis Baju Harga Terjangkau

Hestianingsih - wolipop Senin, 29 Jun 2020 19:00 WIB
NEW YORK, NEW YORK - DECEMBER 03:  Kanye West attends the opening night of the new musical The Cher Show on Broadway at Neil Simon Theatre on December 03, 2018 in New York City. (Photo by Dominik Bindl/Getty Images) Kanye West. Foto: Getty Images
Jakarta -

Kanye West kembali berkolaborasi dengan brand fashion ternama. Kali ini rapper sekaligus desainer tersebut bekerjasama dengan GAP, brand casual wear, asal Amerika Serikat.

Seperti diberitakan TMZ, kontrak kerja sama antara Kanye West dan GAP, akan berlangsung selama 10 tahun. Lini busana di bawah arahan suami Kim Kardashian ini diberi nama Yeezy Gap (YZY) dan koleksi pertamanya rilis di pasaran pada kuartal pertama 2021.

Di tangan Yeezy Design Studio, koleksi YZY akan akan menghadirkan varian busana modern dan basic untuk pria, wanita dan anak-anak. Mereka juga ingin menghadirkan busana casual berkualitas tinggi namun dengan harga lebih terjangkau.


"Kami sangat senang menyambut Kanye West ke keluarga GAP sebagai visioner kreatif, membangun estetika dan kesuksesan brand Yeezy dan bersama-sama menegaskan kerjasama retail di level berikutnya," tulis Global Head GAP Brand Mark Breitbard, dalam pernyataannya, seperti dilansir Guardian.

Logo Kanye West x GAP.Logo Kanye West x GAP. Foto: GAP


Kolaborasi ini pun bisa dibilang impian Kanye West yang jadi nyata. Pada 2015, pria 43 tahun ini sempat mengumumkan kalau dia ingin menjadi 'Steve Jobs-nya GAP'.

Kanye juga mengungkapkan ia telah lama bercita-cita bisa jadi creative director GAP. Lima tahun kemudian tidak ada yang menyangka kalau omongannya itu benar-benar jadi nyata. Kanye sendiri pernah bekerja di salah satu toko GAP saat dia masih berusia 15 tahun.


Keterlibatan Kanye West diharapkan dapat meningkatkan penjualan GAP hingga USD 1 miliar. Saat pertama kali kolaborasi ini diumumkan pada Jumat (26/6/2020), Market Watch melaporkan saham GAP naik hingga 18,8 persen. Hal ini tentu jadi angin segar bagi perusahaan yang telah berdiri sejak 50 tahun lalu itu, mengingat penjualan mereka di 2019, menunjukkan tren cenderung melandai.



Simak Video "Kanye West Bongkar Pernah Ingin Aborsi Anak, Kim Kardashian Marah"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)