Viral Masker Unik Cegah Corona, Ada Sentuhan 'Sihir' Harry Potter

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 24 Mei 2020 07:00 WIB
Masker Harry Potter Foto: Dok. TikTok @coloradopex
Jakarta -

Masker penutup wajah salah satu barang terpenting di masa pandemi Corona ini. Masker wajib kamu gunakan, terutama ketika kamu pergi ke luar rumah. Agar kita tidak bosan dan selalu ingat untuk memakainya, tak jarang masker penutup wajah didesain seunik mungkin dan senyaman mungkin.

Seperti dikutip dari Mirror, baru-baru ini sebuah masker ajaib viral di TikTok. Masker unik itu bisa berubah, dari yang sebelumnya berwarna hitam polos menjadi gambar peta Marauder, peta Sekolah Sihir Hogwarts. Sejak dibagikan oleh pemilik akun TikTok @coloradopex, hingga saat ini video masker buat para fans Harry Potter itu telah dilihat lebih dari 2,2 juta kali.

Stefanie sendiri selaku pembuat masker ajaib itu memang seorang penggemar Harry Potter. Dia mengaku sengaja menciptakan masker ajaib itu untuk 'membawa sihir ke dunia nyata'.

"Saya mencoba menghidupkan imajinasi dalam kreasi produk saya, memasktikan bahwa itu bukanlah barang satu dimensi saja. Saya suka memfasilitasi orang-orang biasa agar memiliki kemampuan untuk memiliki barang-barang yang unik, dan membawa sihir ke dunia nyata dengan harapan dapat lebih menginspirasi orang lain untuk membuat dan menjadi kreatif," kata Stefanie.

Masker Harry PotterMasker Harry Potter Foto: Dok. TikTok @coloradopex

Masker ajaib itu akan berubah ketika dikenakan, saat suhu pada masker sudah mencapai sekitar 27 derajat Celcius. Suhu tersebut akan berubah karena dipicu oleh panasnya napas pemakainya. Walaupun Stefanie mengatakan bahwa masker ajaib tersebut akan dijual secara online, namun jumlahnya akan sangat terbatas mengingat dia hanya mengerjakan dan menjahit maskernya sendirian.

Stefanie juga mengatakan bahwa masker buatannya bukanlah masker medis. Namun dia membuatnya sesuai dengan intruksi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC). Jadi tentu saja kamu tidak bisa menyamakannya dengan masker N95 atau bedah.



Simak Video "Unik! Kelompok Selam Ini Ubah Sampah Botol Plastik Jadi Masker Wajah"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)