Menjajal Topi Anti-Corona Seperti Cathy Sharon & Aliya Rajasa

Nurcholis Maarif - wolipop Sabtu, 16 Mei 2020 08:05 WIB
Topi Anti Corona Foto: shutterstock
Jakarta -

Tren topi anti-Corona merebak pasca imbauan untuk menjaga jarak dan menggunakan alat pelindung diri (APD) saat berada di luar rumah. Beberapa selebriti bahkan menggunakan topi ini, seperti Cathy Sharon hingga Aliya Rajasa.

Alih-alih menyebutnya ketakutan yang berlebihan, topi anti-Corona ini menjadi semacam kreasi warga untuk lebih sigap dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19. Tak terkecuali sebagai kebutuhan lifestyle.

Sebab seperti dikutip dari Today, beberapa peneliti masih berbeda pendapat tentang pelindung wajah semacam topi Corona ini. Ada yang mengatakan bahwa topi dengan plastik pelindung wajah ini tidak dapat menyaring udara sehingga tak ampuh menangkal penyebaran virus.

Namun, ada juga yang berpendapat setidaknya yang lebih penting ialah menekan penyebaran tetesan yang bisa mengenai wajah. Untuk lebih efektif, ada baiknya penggunaan topi Corona tetap dibarengi dengan masker sesuai anjuran WHO dan pemerintah.

Tak terkecuali sederet langkah lainnya untuk mencegah COVID-19. Mulai dari tetap di rumah aja, memakai masker dan menjaga jarak saat di luar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun antiseptik, tidak makan dengan daging yang belum matang, dan lain sebagainya.

Namun, jika tetap ingin mencari topi anti Corona, kamu bisa mendapatkannya melalui e-Catalogue Transmart yang saat ini telah menyetok ulang beberapa alat kesehatan hingga APD. Selain topi anti Corona, ada masker N95, hand sanitizer hingga thermo gun.

Semua produk tersebut bisa kamu dapatkan lewat e-Catalogue Transmart yang langsung bisa diakses melalui aplikasi detikcom. Caranya mudah, yaitu dengan mengklik menu 'Layanan' kemudian pilih Transmart. Promo ini berlangsung mulai dari 15 Mei hingga 28 Mei 2020.

(ega/ega)