Bantu Tenaga Medis Lawan COVID-19, Nike Sumbang 30 Ribu Pasang Sepatu

Hestianingsih - wolipop Rabu, 06 Mei 2020 08:00 WIB
Nike rilis sepatu khusus untuk dokter dan suster. Nike Air Zoom Pulse. Foto: Dok. Nike
Jakarta -

Dukungan dari berbagai pihak terus datang untuk para tenaga medis yang sedang berjuang di garda depan melawan COVID-19. Terbaru, brand sepatu Nike, yang akan menyumbangkan puluhan ribu pasang sneakers.

Perusahaan sportswear raksasa ini akan mendonasikan 30.000 pasang sepatu yang dirancang khusus untuk dikenakan pekerja kesehatan. Rencananya sepatu akan diberikan ke berbagai rumah sakit di Amerika Serikat.

Nike bekerjasama dengan Good360, sebuah lembaga non-profit yang memang khusus bergerak di pendistribusian barang-barang donasi. Rencananya 30.000 pasang sepatu akan disalurkan ke berbagai rumah sakit di Chicago, Los Angeles, Memphis dan New York City.

sneakers NikeNike Air Zoom Pulse. Foto: Dok. Nike


Seperti dilansir CNN, Nike juga akan membagikan sekitar 95.000 pasang kaus kaki bola ke tenaga kesehatan di New York City. Kaus kaki bola memiliki karakteristik lebih empuk, nyaman dan anti slip ketika digunakan yang diharapkan akan membantu para staf medis lebih leluasa bergerak saat menangani pasien.

"Langkah ini sebagai ungkapan terima kasih kepada para tenaga kesehatan," demikian pernyataan Nike.

Selain Amerika Serikat, Nike juga akan menyumbangkan 2.500 pasang sepatu lainnya ke rumah sakit di beberapa kota di Eropa. Di antaranya Barcelona, Berlin, London, Milan, Paris dan Belgia.

Sepatu yang disumbangkan ini datang dari seri Air Zoom Pulse. Dirilis pada November 2019, merupakan alas kaki pertama yang diperuntukkan bagi tenaga medis seperti dokter dan perawat.

sneakers NikeNike Air Zoom Pulse. Foto: Dok. Nike


Sneakers khusus ini ini mudah dilepas dan dipakai agar memberi ruang gerak lebih bebas bagi dokter dan paramedis yang sehari-harinya sibuk dan harus beraktivitas dalam fase yang cepat. Sepatu juga terbuat dari bahan yang mudah dibersihkan.

Fitur andalan sneakers ini adalah desain yang tanpa tali dan lapisan perlindungan anti noda akibat tumpahan. Selain itu sol bagian dalamnya memiliki sistem cengkeram yang mencegah penggunanya terpeleset dan tetap nyaman saat dipakai berjalan atau duduk selama bekerja shift 12 jam.

Penciptaan sneakers ini telah melalui tes dan konsultasi dari sejumlah pekerja medis di Rumah Sakit Anak OHSU Doernbecher, Oregon, Portland.



Simak Video "Nike Rugi Rp 11 Triliun Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)