Adidas Beri Sneakers Gratis Bagi Tenaga Medis

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 17 Apr 2020 15:33 WIB
Sneakers Adidas Adidas kirim sneakers untuk para tenaga medis (Foto: Dok. Mount Sinai)
New York City -

Pandemi COVID-19 turut berdampak pada bisnis penjualan sepatu. Namun, situasi tersebut tak memengaruhi Adidas untuk memberikan kontribusinya di tengah bencana kesehatan ini.

Tenaga medis menjadi fokus Adidas. Pabrikan peralatan olahraga asal Jerman itu menyumbang ratusan pasang sneakers bagi garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

Dikabarkan Philstar, Kamis (16/4/2020), 130 pasang sneakers diberikan kepada dokter, perawat dan staf lainnya di rumah sakit Mount Sinai, Queens, New York.

[Gambas:Instagram]

Kathy Rubenstein, jubir rumah sakit tersebut, para staf sangat mengapresiasi pemberian sneakers tersebut. "Mereka selalu menggunakan sneakers tiap hari di sini. Sneakers baru tentu sangat bermanfaat," katanya kepada Patch. com.

Dengan adanya pandemi ini, 2020 diprediksikan menjadi tahun yang terburuk bagi bisnis sneakers. Situs Nice Kicks melaporkan penjualan sneakers mengalami penurunan drastis akibat ditutupnya sejumlah retail dan toko offline. Penurunan ini dialami berbagai merek sneakers termasuk yang sudah ternama seperti Nike dan Converse.

Penasihat industri olahraga Matt Powell mengatakan penjualan sneakers Nike turun hingga 75 persen di minggu terakhir Maret 2020. Vans, new Balance dan Adidas juga mengalami penurunan yang sama.


Saat pandemi virus Corona merebak ke berbagai belahan dunia, banyak butik dan retailer yang menutup tokonya, termasuk toko olahraga yang menjual sneakers seperti Nike, Adidas dan Converse. Mereka akhirnya beralih ke penjualan online karena kini lebih banyak orang beraktivitas di rumah.

Namun toko online juga tidak banyak mendongkrak penjualan. Menurut Matt Powell, berkurangnya minat orang-orang untuk olahraga, juga jadi salah satu penyebab menurunnya pembelian sneakers.



Simak Video "Istimewanya Yezzy Boost 350 V2 'Yecheil'"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)