Kate Moss Sumbang Baju Favoritnya Demi Galang Dana Krisis Corona

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 02 Apr 2020 16:12 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 16:  Model Kate Moss attends the Kate Moss di red carpet Cannes Film Festival. (Foto: Clemens Bilan/Getty Images)
London -

Pandemi Covid-19 yang terjadi hampir di seluruh dunia menimbulkan keprihatinan banyak orang, tanpa terkecuali Kate Moss. Untuk membantu penanganan krisis virus corona, model senior itu merelakan sejumlah fashion item favoritnya.

Kate Moss bersama sejumlah artis lainnya berpartisipasi dalam sebuah charity sale yang digagas oleh Fanny Moizant, pendiri situs Vestiaire Collective. Menanggapi situasi yang memprihatinkan ini, Fanny mengajak mereka untuk menggalang dana dengan cara menyumbangkan pakaian dan aksesori pribadi mereka untuk dijual di Vestiaire Collective yang memang khusus menawarkan barang-barang preloved.

Kate Moss Sumbang Baju Favoritnya Demi Galang Dana Krisis Corona Kate Moss menyumbangkan jaket leopard favoritnya untuk dijual demi menggalang dana bantuan krisis Covid-19. (Foto: Getty Images)

Kate Moss sendiri mendonasikan beberapa pakaian. Salah satunya jaket vintage bermotif leopard kesayangannya. Jaket yang kerap terlihat dipakai Kate itu dibanderol seharga 120 pound sterling saja atau sekitar Rp 2 juta.

Tak cuma Kate Moss, figur publik lain yang ikut dalam gerakan amal ini di antaranya aktris Rachel Weisz, Thandie Newton, Jemima Khan dan desainer Givenchy Clare Waight Keller. Mereknya pun beragam, mulai dari Jimmy Choo hingga Louis Vuitton.

Kate Moss Sumbang Baju Favoritnya Demi Galang Dana Krisis Corona Aktris Rachel Weisz (Foto: Frazer Harrison/Getty Images)


Editor ternama Vogue Jepang Anna Dello Russo turut ambil bagian setelah melihat negara asalnya, Italia, terpuruk akibat bencana Covid-19. "Dalam 30 tahun berkarier, saya tidak pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya," kata Anna seperti dikutip Vogue.

Seluruh hasil penjualan akan didonasikan kepada pihak-pihak yang memiliki kepentingan krusial dalam penanganan Covid-19, terutama di negara-negara Eropa yang paling terdampak. Mereka antara lain organisasi kesehatan dunia WHO, Lombardia Region Fundraising dari Italia, France/Paris Hospitals Foundation dan Madrid's La Paz Hospital di Spanyol.



Simak Video "Kemenparekraf Beri Modal untuk Pelaku Fashion"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)