Krisis Corona, Pabrik Trench Coat Burberry Kini Produksi Baju Medis

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 31 Mar 2020 16:44 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 18: (EDITORIAL USE ONLY) Billie Eilish performs during The BRIT Awards 2020 at The O2 Arena on February 18, 2020 in London, England. (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images) Foto: Getty Images
London -

Berbagai bantuan terus berdatangan dari para pelaku industri fashion untuk penanganan krisis virus corona di berbagai belahan dunia. Menanggapi situasi darurat Covid-19 di Inggris, Burberry juga ikut beraksi.

Burberry yang merupakan merek warisan kebanggaan Inggris menyatakan siap memproduksi baju medis di pabriknya yang berada di Yorkshire. Pabrik tersebut merupakan tempat pembuatan trench-coat Burberry yang selama ini menjadi produk signature-nya.

Billie Eilish mengenakan trench coat Burberry di Brit Awards 2020.Billie Eilish mengenakan trench coat Burberry di Brit Awards 2020. (Foto: AP)



Inisiasi tersebut disampaikan Burberry lewat Instagram baru-baru ini. Disebutkan bahwa Burberry bekerja sama dengan jaringan suplai internasionalnya untuk mendistribusikan 100 ribu masker bedah kepada tenaga medis melalui badan kesehatan Inggris NHS.

"Kami juga menjadikan pabrik trench coat kami di Castleford, Yorkshire, untuk membuat pakaian non-beda dan masker bagi para pasien di berbagai rumah sakit Inggris," tulis Burberry.

Krisis Corona, Pabrik Trench Coat Burberry Kini Produksi Baju MedisBella Hadid di fashion show Burberry baru-baru ini. (Foto: Vianney Le Caer/Invision/AP)


Burberry yang eksis sejak 1856 itu juga berjanji akan memberikan donasi berupa makanan bagi para kaum papah yang terdampak corona di Inggris. Tak hanya itu, mereka juga memastikan untuk menyokong penelitian vaksin virus corona yang dilakukan Universitas Oxford.

"Universitas ini memiliki rekam jejak baik dalam pengembangan vaksin darurat dan vaksin covid-19 yang sedang dikembangkannya akan mulai dicoba untuk manusia bulan depan," tulis Burberry.



Simak Video "Resepsi Nikah Ditunda karena Corona, Gimana Vendor Fotografi Menyikapinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)