Senayan City Kembali Gelar Pekan Mode Ke-14, Fashion Nation

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 12 Mar 2020 19:25 WIB
Fashion Nation Senayan City Foto: Vina Oktiani/Wolipop
Jakarta -

Senayan City kembali menggelar Fashion Nation XIV Edition. Ini adalah ke-14 kalinya mall di kawasan Jakarta Selatan itu menggelar pekan mode.

Kali ini Senayan City Fashion Nation hadir dengan tema Creativity. Acara tersebut akan diadakan mulai dari 12-18 Maret 2020 di Main Atrium Senayan City.

Untuk membuka Fashion Nation XIV Edition, Senayan City bekerjasama dengan Sebastian Gunawan dan Christina Panarese. Akan ada total 36 looks hasil kolaborasi Sebastian dan Christina yang akan ditampilkan pada acara malam pembukaan.

"Untuk kali ini memang kita mengambil tema Fly for Freedom di mana saya bersama Christina melihat bahwa di zaman modern ini wanita itu semakin bebas, kreatif dan edukatif jadi mereka memiliki kebebasan untuk mengekspresikan dirinya," kata Sebastian Gunawan saat ditemui dalam konferensi pers Senayan City Fashion Nation XIV Edition di Senayan City, Kamis (12/3/2020).


"Kali ini saya mencoba memberikan sesuatu di mana wanita bisa mengekspresikan dirinya dengan ragam utuh. Baik warna, maupun siluet, dan juga detail," tambahnya.

Koleksi dari Sebastian Gunawan ini akan menampilkan berbagai macam siluet, bahan, motif, dan warna. Kebebasan dalam pemilihan warna, bahan, motif, dan tekstur tersebut yang kemudian akan divisualisasikan melalui karakter burung pada aksesori topeng. Sebastian juga mengaku bahwa proses pembuatan dari koleksi-koleksi hasil kolaborasinya dengan Christina tidaklah mudah, ada beberapa rintangan-rintangan yang mereka berdua lewati.

"Challenges-nya pasti ada karena dalam setiap kali kami berdua membuat suatu koleksi, itu pasti ada sesuatu yang menjadi kendala. Entah dalam membuat bentuk, menetapkan detail, atau juga mengkombinasikan warna," kata Sebastian


Selain Sebastian dan Christina, pada hari-hari selanjutnya juga akan ada penampilan dari beberapa karya lainnya, seperti Ria Miranda, Sejauh Mata Memandang, Urban Sneaker Society, Wilsen Willim, ATMOSYAMSURIMUDA, Henri Winata, FASHIONLINK X #BLCKVNUE, Calla The Label, Eureka, Studio 1319, The Escapada Story, Iwan Tirta, Wong Hang Tailor, MORAL, Studio Jeje, Rinda Salmun, dan Yosafat Dwi Kurniawan.

"Tujuh hari ke depan bukan hanya tenant-tenant, tapi kita di sini juga banyak sekali mengurasi dan berkolaborasi dengan young designer sehingga yang menjadi highlight di acara kali ini Runway Hits," kata Jaclyn Halim selaku General Manager Promotion & Marketing Senayan City.

Runway Hits akan dilangsungkan pada 18 Maret 2020. Acara yang sekaligus menjadi penutupan Senayan City Fashion Nation ini akan diisi oleh peragaan busana dari MORAL, Studio Jeje, Rinda Salmun, dan Yosafat Dwi Kurniawan.



Simak Video "164 Desainer Bakal Unjuk Gigi di Fashion Show Virtual 'ISEF 2020'"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/hst)