Penuh Makna, Ini Gaya Terakhir Meghan Markle Sebelum Jadi Rakyat Biasa

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 11 Mar 2020 15:38 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 09: Prince Harry, Duke of Sussex and Meghan, Duchess of Sussex attend the Commonwealth Day Service 2020 at Westminster Abbey on March 09, 2020 in London, England. The Commonwealth represents 2.4 billion people and 54 countries, working in collaboration towards shared economic, environmental, social and democratic goals. (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images) Meghan Markle dan Pangeran Harry. Foto: Gareth Cattermole/Getty Images
Jakarta -

Pangeran Harry dan Meghan Markle siap membuka lembaran hidup baru sebagai rakyat biasa setelah mengumumkan mundur dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan Inggris Januari lalu. Optimisme tersebut tersirat dalam gaya terakhir Meghan Markle sebelum resmi melepaskan status ningratnya.

Meghan Markle muncul bersama Pangeran Harry saat menghadiri acara peringatan Commonwealth Day di Westminster Abbey, London, Inggris,Senin (9/3/2020). Acara ini menjadi kegiatan terakhir sejoli yang bergelar Duke dan Duchess of Sussex itu sebelum bebas dari tugas kerajaan per 31 Maret mendatang.

Maka untuk momen spesial tersebut, Meghan Markle menebar pesonanya dalam balutan gaun karya desainer Emilia Wickstead. Sejumlah busana keluaran perancang kelahiran Selandia Baru memang cukup sering dipakai Meghan di beberapa kesempatan resmi.

Penuh Makna, Ini Gaya Terakhir Meghan Markle Sebelum Jadi Rakyat BiasaFoto: Gareth Cattermole/Getty Images

Sebelum Meghan, Emilia Wickstead sudah menjadi desainer favorit Kate Middleton. Di acara yang sama, Kate memilih dress merah bergaya coat karya Catherine Walker.

Busana berpotongan sheath dress yang dipakai Meghan ini hadir dalam siluet yang mengikuti lekuk tubuhnya. Sebagai pelengkap, ditambahkan sebuah cape atau sayap bergaya asimetris yang semakin mempertegas elegansi ibu satu anak ini.

Hijau zamrud yang menjadi palet utama gaun tersebut rupanya menyimpan makna tersendiri. Seperti dideskripsikan Canva, sebuah aplikasi desain grafis, hijau zamrud menyimbolkan kemakmuran dan identitas bangsawan mengingat warna ini berasal dari batu-batuan permata.

Tersirat pula makna keseimbangan dan harmoni dalam warna ini. Di luar itu, hijau sendiri juga erat kaitannya dengan alam dan dianggap sebagai warna pembawa keberuntungan, kesegaran dan pembaruan.

Penuh Makna, Ini Gaya Terakhir Meghan Markle Sebelum Jadi Rakyat BiasaFoto: Gareth Cattermole/Getty Images

Dalam konteks Meghan Markle, busana tersebut seolah menjadi harapan dan optimismenya akan masa depan yang lebih cerah bersama Harry dan anak mereka, Archie, setelah tak lagi menyandang status bangsawan.

Hijau zamrud kembali hadir sebagai warna utama fascinator atau topinya yang dibuat oleh William Chambers. Perempuan 38 tahun itu lalu menyempurnakan gayanya dengan sepasang heels nude keluaran Aquazzura dan tas unik (dalam warna sedana) bergaya bucket bag dari Gabriela Hearst.



Simak Video "Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/eny)