Model Kebanjiran di Catwalk Balenciaga saat Paris Fashion Week

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 03 Mar 2020 10:43 WIB
Balenciaga Fall 2020 Fashion show Balenciaga 'kebanjiran' di Paris Fashion Week. (Foto: Dok. Balenciaga)
Paris -

Banjir yang sudah menjadi bencana langganan warga Jakarta dan sekitarnya juga 'melanda' Paris Fashion Week. Di fashion show Balenciaga, model berjalan di catwalk yang digenangi air.

Balenciaga di bawah arahan desainer Demna Gvasalia menyuguhkan koleksi busana pria dan wanita terbarunya pada hari ketujuh Paris Fashion Week Fall 2020, Minggu (1/3/2020). Selain desain busana, konsep panggung menawarkan daya tarik tersendiri.

[Gambas:Instagram]





Busana disajikan dengan cara yang anti mainstream. Dilansir dari The Guardian, datang ke peragaan Balenciaga, para tamu seperti diajak masuk ke dalam sebuah stadion olahraga yang dipenuhi bangku plastik lipat.

Bangku-bangku yang berada di tiga baris depan dilarang diisi. Alasannya baru terjawab ketika lampu mulai menyala tanda peragaan akan segera dimulai. Bangku tersebut tampak tergenang air.

Muncul model pertama dalam balutan gaun hitam turtle neck dan lengan panjang. Ia berjalan cepat di atas genangan air, sehingga langkahnya menciptakan cipratan ke sana ke mari.

Model Kebanjiran di Catwalk Balenciaga saat Paris Fashion WeekKoleksi Fall 2020 Balenciaga (Foto: Dok. Balenciaga)



Suasana kian terasa dramatis ketika sebidang layar luas di langit-langit menampilkan visualisasi awan dengan kilatan guntur.

"Kiamat? Bukan, ini justru sebuah selebrasi mode," kata Demna di belakang panggung selepas fashion show.

Untuk Fall 2020, Demna yang dulu pernah menjabat sebagai desainer label kaum hypebeast Vetements kembali mengangkat estetika streetwear. Kendati begitu, karakter desain klasik Cristobal Balenciaga, pendiri rumah mode tersebut, tetap terasa.

Model Kebanjiran di Catwalk Balenciaga saat Paris Fashion WeekKoleksi Fall 2020 (Foto: Dok. Balenciaga)


Selain pakaian bertema olahraga, Demna juga terinspirasi oleh seragam pendeta. Mendiang Cristobal Balenciaga sendiri dikenal sebagai seorang Katolik yang taat.

"Ini yang aku suka lakukan. Aku menghabiskan Natal di mesin jahit, membuat ulang busana-busanaku. Koleksi ini tentang semuanya yang aku suka ketika tumbuh di Georgia. Aku sangat terobsesi dengan penampilan pendeta dan pemain bola," ungkap pria 38 tahun itu.



Simak Video "Deretan Jaket dengan Harga Selangit"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)