10 Top Brand Fashion yang Harganya Jadi Lebih Mahal Saat Dijual Lagi

Hestianingsih - wolipop Senin, 02 Mar 2020 12:36 WIB
jaket Supreme 10 brand fashion high-end dengan nilai jual kembali tertinggi. Foto: Ist.
Jakarta -

The RealReal, marketplace online yang khusus menjual produk high-end dan mewah merilis daftar brand dengan nilai resale tertinggi. Dalam kurun 10 tahun terakhir, The RealReal menganalisa brand high-end apa saja yang paling menguntungkan atau nilainya paling tinggi ketika barang preloved atau second-nya dijual kembali.

"Sepanjang era 2010-an, The RealReal menjual jutaan produk ke jutaan pembeli. Kami telah mengumpulkan data-data tersebut untuk memetakan tren, brand dan gaya yang mendefinisikan dekade tersebut," tulis COO The RealReal Rati Levesque dalam pernyataannya.

Dia juga menjelaskan bahwa streetwear mendapat tempat khusus di pasar barang mewah preloved dengan para milenial yang menjadi target potensial. Rati menyatakan kalangan milenial kini lebih mengutamakan gaya hidup ramah lingkungan dan keberlangsungan dalam membeli produk sehingga mayoritas lebih memilih membeli barang mewah preloved atau bekas pakai.

Berikut ini 10 brand dengan nilai resale tertinggi dalam satu dekade terakhir:

1. Supreme

Foto: Dok. Supreme


Supreme memiliki Box Logo Hoodie yang menjadi item fashion preloved dengan nilai jual paling tinggi. Baru-baru ini sweater hoodie ikonik itu terjual di marketplace seharga USD 6000 atau sekitar Rp 86 juta. Sementara harga retail sebenarnya hanya USD 935 atau Rp 13 jutaan.

2. Goyard

Foto: istimewa


Goyard berada di urutan kedua sebagai brand dengan nilai jual kembali tertinggi. Fashion item paling menarik minat adalah St. Louis Tote.


3. Van Cleef & Arpels

Foto: istimewa

Van Cleef & Arpels merupakan brand perhiasan, jam tangan dan parfum mewah asal Prancis yang didirikan pada 1896. Produk paling diminati barang preloved-nya adalah Alhambra Bracelet, gelang dengan detail bunga di sekelilingnya.

4. Hermes

Foto: Rahmi/Wolipop


Sudah bukan hal aneh lagi jika Hermes berada di daftar ini. Hermes selalu diminati di pasar produk high-end dan memiliki nilai jual kembali yang tinggi. Item yang paling diminati adalah seri Birkin Bag.

5. Louis Vuitton

Foto: istimewa


Di urutan lima ada Louis Vuitton. Tas dari seri Neverfull menjadi item yang diandalkan dalam pasar produk preloved high-end. Neverfull merupakan tote bag canvas dengan motif monogram LV klasil.

6. Rolex

Foto: istimewa


Jam tangan mewah pun jadi salah satu item dengan nilai jual kembali tinggi. Rolex berada di nomor enam dengan produk yang jadi highlight GMT-Master.


7. Tiffany & Co.

Foto: istimewa


Bone cuff atau gelang tebal berbahan perak menjadikan Tiffany & Co. masuk dalam daftar ini. Gelang model cuff ini memang ikonik dan banyak disukai karena klasik tapi tetap sesuai dikenakan di zaman modern.

8. Patek Philippe

Foto: istimewa


Satu lagi brand jam tangan mewah yang masuk dalam daftar ini. Patek Philippe dengan produk yang menjadi highlight Aquanaut Travel Time.

9. Cartier

Foto: istimewa


Cartier merupakan brand perhiasan dan jam tangan mewah asal Prancis. Didirikan sejak 1847, salah satu produk andalannya adalah gelang Juste un Clou yang berdesain simpel dengan detail seperti paku dikelilingi berlian pada ujungnya.

10. Moncler

Foto: istimewa


Brand fashion Moncler yang berasal dari Italia memiliki produk andalan Moka Puffer Coat.



Simak Video "Anti Mainstream! Ada Kacamata Berbahan Dasar Kulit"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)