Salib dan Aksesori BDSM Warnai Koleksi Terbaru Gucci di Milan Fashion Week

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 20 Feb 2020 18:34 WIB
Koleksi Gucci Fall 2020 yang dihiasi kalung salib dan aksesori BDSM. (Foto: AP Photo/Luca Bruno) Koleksi Gucci Fall 2020 yang dihiasi kalung salib dan aksesori BDSM. (Foto: AP Photo/Luca Bruno)
Milan -

Setelah New York dan London, pekan mode dunia berlanjut di Milan Fashion Week. Mengawali perhelatan mode ini, koleksi busana musim gugur 2020 yang dihiasi aksesori bertema salib dan BDSM persembahan Gucci.

Gucci di bawah arahan direktur kreatifnya, Alessandro Michele, menyuguhkan koleksi busana terbarunya dengan cara yang berbeda dari biasanya, Rabu (19/2/2020).

Area backstage atau belakang panggung yang selama ini menjadi area 'terlarang' bagi mereka yang tidak berkepentingan kini diekspos Alessandro sebagai panggung utama.

Penyanyi K-Pop IU menghadiri fashion show Gucci Fall 2020 di Milan Fashion Week, Rabu (19/2/2020). (Foto: Vittorio Zunino Celotto/Getty Images for Gucci)



Memasuki lokasi fashion show, para tamu langsung disambut oleh kesibukan para perias dan penata rambut menyiapkan para model. Backstage rumah mode Italia itu kini pindah ke area foyer.

Tamu yang terdiri dari selebriti, editor mode, klien loyal dan buyers, kini bisa menyaksikan langsung 'dapur utama' fashion show Gucci secara leluasa. Mereka yang tak hadir pun dapat tetap merasakan suasana backstage lewat layanan streaming di situs resmi dan media sosial Gucci.

Di sinilah momen-momen yang paling menentukan terjadi untuk mewujudkan sebuah presentasi busana sekelas Gucci.

Direktur kreatif Gucci Alessandro Michele. (Foto: AP Photo/Luca Bruno)



"Mode bukan cuma soal garmen atau pakaian. Itu hanya bagian kecil dari sebuah cerita. Saya ingin menyampaikan bahwa mode itu sebuah mekanisme yang kompleks. Juga sebuah ritual, sesuatu yang suci, liturgis, seperti sebuah agama," ungkap Alessandro seperti dikutip The Guardian.

Lampu meredup, tanda peragaan akan segera dimulai. Suara orkestra melakukan penyelarasan nada atau tuning yang menemani para tamu menunggu menghilang perlahan.

Selanjutnya
Halaman
1 2