Model Afrika Menolak Pakai Aksesori Mirip Monyet Saat Fashion Show

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 19 Feb 2020 08:46 WIB
Amy Lefevre Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Model keturunan Afrika menolak menggunakan aksesori yang diasosiasikan seperti monyet. Aksesori tersebut adalah berupa kuping tambahan besar dan bibir merah tebal dan lebar.

Menurut sang model, Amy Lefevre, aksesori tersebut adalah bentuk rasisme. Amy yang telah menjadi model selama empat tahun merasa sangat tersinggung dengan fashion show yang digelar oleh Fashion Institute of Technology di Manhattan.


"Aku mengatakan bahwa sangat tidak nyaman menggunakan aksesori tersebut dan mereka jelas-jelas rasis. Mereka mengatakan bahwa akan baik-baik saja dan hanya merasa tak nyaman selama 45 detik," ungkap Amy, seperti dikutip Daily Mail.

Model Afrika Menolak Pakai Aksesori Mirip Monyet Saat Fashion ShowFoto: dok. Instagram, Getty



Amy merasa bahwa fashion show kali ini adalah pengalaman terburuknya sepanjang kariernya. "Aku tidak bisa menahan emosiku. Seluruh tubuhku bergetar," ucapnya.

Dengan vokal, Amy menolak menggunakan aksesori tersebut. Dia berjalan di runway tanpa aksesori, dan langsung keluar dari tempat acara.

Model Afrika Menolak Pakai Aksesori Mirip Monyet Saat Fashion ShowFoto: dok. Getty Images



Fashion show tersebut digelar dalam rangka inagurasi dari kelas fashion design. Aksesori bibir tebal dan telinga besar didesain oleh Junkai Huang yang merupakan lulusan Fashion Institute of Technology.


Menurut unggahannya, konsep di balik fashion show tersebut adalah meng-highlight 'fitur tubuh jelek.' Tampaknya Junkai tidak sadar bahwa fashion show-nya itu akan menuai kontroversi.

Salah satu mahasiswa mendukung aksi Amy yang menolak menggunakan aksesori tersebut. Salah satu siswa yang tidak diketahui namanya itu bahkan sudah melaporkan ke produser fashion show tersebut, namun ia malah diteriaki.

"Kami mengatakan bahwa ini salah. Dia berteriak di wajahku, "kamu harus kembali dan keluar."



Simak Video "Gemas! Melihat Anjing-anjing Melenggang Cantik Bak Model"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)