Fashion Rocks 2020, Peragaan Busana Pertama di MRT Jakarta

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 01 Feb 2020 11:16 WIB
fashion show mrt Foto: Foto: Muhammad Abduh/Wolipop
Jakarta -

Ada suasana berbeda di MRT Jakarta, Jumat (31/1/2020) petang. Kereta tujuan Lebak Bulus yang berangkat dari Stasiun Bundaran HI pukul 19.02 berubah menjadi catwalk peragaan busana.

Para model lalu lalang dari satu gerbong ke gerbong lainnya dalam balutan busana karya tiga desainer muda Indonesia: Kelly Vallerie, Wilsen Willim dan Andandika Surasetja. Aksi para model tersebut merupakan bagian dari Fashion Rocks 2020 yang digelar oleh Hard Rock FM Jakarta

Fashion Rocks 2020, Peragaan Busana Pertama di MRT JakartaFoto: Foto: Muhammad Abduh/Wolipop



Eksis sejak 2010, acara memadukan musik dan fashion ini kerap diadakan di tempat-tempat yang tak biasa untuk sebuah fashion show. Mulai dari perempatan Sarinah dan jembatan penyeberangan di sebuah mal di kawasan Jakarta Barat.

"Hard Rock FM napasnya adalah urban, begitu pula dengan MRT. Untuk itu, kami mengajak MRT kerja sama untuk menggelar the first fashion show in MRT Jakarta," ujar Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media, Jumat (31/1/2020).

Harapannya, tambah Iwet, Fashion Rocks tahun ini dapat memotivasi masyarakat Jakarta untuk menggunakan transportasi umum. "Apalagi transportasi publik di Jakarta kan sudah mulai terintegrasi semua," katanya.

Sejumlah selebriti ikut naik MRT untuk menyaksikan fashion show tersebut. Cinta Laura Kiehl, Dian Sastrowardoyo dan Ayu Dewi adalah beberapa di antaranya. Hadir pula istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis selaku Ketua Dekranasda DKI Jakarta.

Fashion Rocks 2020, Peragaan Busana Pertama di MRT JakartaFoto: Foto: Muhammad Abduh/Wolipop



Tiga desainer lokal yang terlibat di Fashion Rocks 2020 pernah mengharumkam nama Indonesia di Harper's Bazaar Asia NewGen Fashion Award (ANFA), sebuah kompetisi desain mode di Singapura.

Busana yang ditampilkan hadir dalam napas urban kekinian dengan garis desain masing-masing perancang. Kelly Vallerie, pemenang ANFA 2019, menggali inspirasi dari empat kawasan di Jakarta yang merupakan nama bunga, yakni Bintaro, Gandaria, Menteng dan Kemang.

Sementara itu, Andandika Surasetja dengan labelnya Studio Moral, melakukan pendekatan gaya yang edgy lewat potongan asimetris. Ia juga melengkapi para modelnya dengan masker, alat pelindung yang belakangan dicari-cari masyarakat menyusul hebohnya virus corona.



Simak Video "Fashion Show di Mojokerto Tampilkan Busana dari Daur Ulang Sampah"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/kik)