Teknologi Canggih di Balik Topi Aktor Billy Porter yang Jadi Viral

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 28 Jan 2020 17:18 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 26: Billy Porter attends the 62nd Annual GRAMMY Awards at Staples Center on January 26, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Amy Sussman/Getty Images) Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Datang ke Grammy Awards 2020, Minggu (26/1/2020), aktor Billy Porter tampil eksentrik dengan topi bertirai. Uniknya, tirai kristal itu secara otomatis bisa terbuka sendiri.

Topinya sendiri dibuat oleh Sarah Sokol. Sarah adalah Desainer langganan Janelle Monae, Cardi B hingga Emilia Clarke. Sementara teknologi topinya dibuat oleh Smooth Technology yang menempelkan perangkat yang bisa dibuka secara otomatis.


"Pada bintang pop, di museum, festival dan di manapun orang butuh sesuatu yang belum pernah dilihat," ujar Dave Sheinkopf, insinyur di balik teknologi topi canggih Billy Porter.

Teknologi Canggih di Balik Topi Aktor Billy Porter yang Jadi Viral Foto: dok. Getty Images



Seperti dikutip dari Time, topi tirai otomatis tersebut dikendalikan oleh teknologi yang mirip dengan Arduino. Teknologi tersebut adalah sistem pengendali sehingga memungkinkan tirai terbuka ketika dikendalikan dari jarak jauh.

"Topi ini menggunakan microcontroller yang mirip dengan Arduino. Sistemnya menggerakkan motor dan menangani radio pemancar. Sistem pemancar dan penerimanya yang kami buat telah digunakan untuk tur Taylor Swift, Katy Perry, Lady Gaga, Mariah Carey, dan situasi lainnya yang membutuhkan mengirim data secara nirkabel," jelas Dave.


Topi birunya dengan kristalnya tersebut matching dengan busananya malam itu. Billy tampil bodysuit biru dengan bagian bawah beronce kristal. Bodysuitnya tersebut dipadankan dengan bolero senada.

Penampilannya disempurnakan dengan aksesori yang tak kalah bling-bling. Ia menggunakan sepatu tinggi perak dengan aksen kristal dan clutch kristal fringe.



Simak Video "Gaya BTS hingga Ariana Grande di Red Carpet Grammy Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)