Balenciaga Rilis Sneakers Mirip Sepatu Bola, Tanda Tren Dad Sneakers Usai?

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 14 Jan 2020 13:40 WIB
Balenciaga rilis sneakers mirip sepatu bola. (Foto: Dok. Balenciaga) Balenciaga rilis sneakers mirip sepatu bola. (Foto: Dok. Balenciaga)
Paris - Di awal 2020, Balenciaga membuat gebrakan baru. Menyusul kesuksesan 'dad sneakers' keluarannya, fashion brand dari Paris ini menghadirkan alas kaki dengan desain yang jauh berbeda dari sebelumnya. Pertanda era tren chunky sneakers sudah berakhir?
Sneakers terbaru Balenciaga ini merupakan bagian dari Zen Collection, yakni rangkaian koleksi busana dan alas kaki yang desainnya terinspirasi dari dunia olahraga.

Sneakers 'Zen' BalenciagaSneakers 'Zen' Balenciaga (Foto: Dok. Balenciaga)

Sneakars 'Zen' sendiri memiliki tampilan yang mirip sepatu bola dengan tampilan yang lebih tipis. Tidak seperti dad sneakers yang hadir dengan sol tebal.

Tersedia dalam warna hitam dan putih, sepatu ini juga diklaim ramah buat para kaum vegan. Materialnya terbuat dari 100 persen polyurethane, bahan ramah lingkungan yang teksturnya seperti kulit.

Sneakers Zen sudah dapat dibeli di situs resmi Balenciaga. Untuk mendapatkan sneakers ini, kamu harus merogoh kocek sebesar US$ 550 atau sekitar Rp 7,5 juta.

Kehadiran sneakers Zen Balenciaga semakin meramaikan pasar sneakers 'atletis' yang sebelumnya didominasi 'dad sneakers'. Menurut laporan USA Today, tren dad sneakers mencapai puncaknya pada musim panas 2018 ketika pencarian dengan kata kunci 'dad sneakers' naik 730 persen di Pinterest. Pencarian di Google juga dikabarkan meningkat pesat.


[Gambas:Instagram]


Balenciaga disebut sebagai salah satu pionir tren dad sneakers dengan koleksi 'Triple S' yang sempat menjadi fenomena global. Kini, Balenciaga mengikuti jejak Balmain yang mengeluarkan koleksi busana dan sneakers bernuansa sporty buah kolaborasinya dengan Puma.

Apakah tren sneakers 'atletis' ini mampu menggantikan eksistensi dad sneakers?

Simak Video "Koleksi Sneakers, Investasi Kekinian Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)