Bukan Akting, Meghan Markle Pilih Karier di Dunia Fashion Setelah Mundur

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 10 Jan 2020 16:37 WIB
Meghan Markle disebut ingin merintis karier di dunia fashion setelah mundur dari Kerajaan Inggirs. (Foto: Clodagh Kilcoyne - WPA Pool/Getty Images) Meghan Markle disebut ingin merintis karier di dunia fashion setelah mundur dari Kerajaan Inggirs. (Foto: Clodagh Kilcoyne - WPA Pool/Getty Images)
London - Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur dari keluarga Kerajaan Inggris menimbulkan banyak spekulasi. Terutama terkait kegiatan mereka di masa mendatang. Muncul kabar bahwa beberapa label fashion dunia tertarik berkolaborasi dengan Meghan Markle.

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan menarik diri dari statusnya sebagai anggota 'senior' keluarga Kerajaan, Rabu (8/1/2020). Mereka juga menegaskan akan hidup mandiri secara finansial.

Itu berarti, Pangeran Harry dan Meghan Markle harus mencari pemasukan sendiri demi menafkahi keluarga mereka. Meghan bisa kembali menjadi aktris Hollywood, profesi yang telah membesarkan namanya.


Bukan Akting, Meghan Markle Pilih Karier di Fashion Setelah Mundur dari KerajaanBukan akting, Meghan Markle dikabarkan ingin berkiprah di dunia fashion. (Foto: Jeff Spicer/Getty Images)

Namun, akting sepertinya bukan pilihan Meghan untuk saat ini. Pasalnya, perempuan kelahiran Los Angeles, AS, 38 tahun lalu itu disebut lebih tertarik untuk merintis karier di industri fashion.

"Meghan punya hubungan dekat dengan industri fashion dan ada banyak label besar yang mau berkolaborasinya dengannya," ujar seorang sumber seperti dikutip The Sun, Kamis (9/1/2020).


Bukan Akting, Meghan Markle Pilih Karier di Fashion Setelah Mundur dari KerajaanPangeran Harry dan Meghan Markle saat hari pernikahan mereka. Meghan tampil anggun dalam balutan gaun pengantin Givenchy. (Foto: Andrew Matthews/PA Wire)

Kabarnya, Meghan Markle dilirik rumah mode Prancis Givenchy. Bahkan, kedua belah pihak telah intens berdiskusi untuk proyek kerjasama tersebut. "Sudah ada pembahasan lebih lanjut dengan Givenchy. Kolaborasi ini bisa bernilai jutaan pound sterling," tambah sumber itu.

Givenchy tentu bukan nama asing bagi Meghan. Gaun pengantinnya dirancang oleh Clare Waight Keller yang merupakan Direktur Kreatif Givenchy.

Desainer Givenchy Claire Waight Keller menunjukkan sketsa desain gaun pengantin Meghan Markle.Desainer Givenchy Claire Waight Keller menunjukkan sketsa desain gaun pengantin Meghan Markle. (Foto: Hannah McKay - WPA Pool/Getty Images)

Kedekatan mereka juga terlihat ketika Meghan Markle secara mengejutkan muncul di British Fashion Awards 2018 untuk memberikan langsung penghargaan Womenswear Designer of the Year kepada Clare. Kala itu, Meghan tengah mengandung anak pertamanya, Archie.

Menjabat sebagai editor tamu British Vogue edisi September 2019 turut menjadi kiprah Meghan di dunia fashion. Minatnya di industri ini juga dibuktikan Meghan dengan meluncurkan koleksi busana kerja pada Agustus 2019.

Koleksi tersebut merupakan buah kolaborasinya dengan Smart Works, sebuah organisasi non-profit yang menyediakan pakaian serta pelatihan bagi perempuan pengangguran. Untuk proyek ini, ia juga menggandeng sejumlah label dan desainer seperti Marks and Spencer, John Lewis, Jigsaw,dan Misha Nonoo.

Bukan Akting, Meghan Markle Pilih Karier di Fashion Setelah Mundur dari KerajaanMeghan Markle saat mengunjungi markas Smart Works di London pada 2019. (Foto: Jeff Spicer/Getty Images)


Simak Video "Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)