Iriana Dukung Gibran Daftar Pilkada, Ini Harga Kemeja Unik yang Dipakainya

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 12 Des 2019 12:14 WIB
Iriana Pakai Kemeja Indonesia Raya Saat Dukung Gibran Daftar Pilkada Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom Iriana Pakai Kemeja Indonesia Raya Saat Dukung Gibran Daftar Pilkada Solo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Jakarta - Iriana Jokowi melepas putranya Gibran Rakabuming Raka yang akan daftar Pilkada Solo sebagai calon walikota. Iriana tampak didampingi istri Gibran, Selvi Ananda.

Berbeda dari biasanya, Iriana yang dalam kesehariannya kerap bergaya formal dengan kebaya atau baju kurung itu, kali ini memakai kemeja putih dengan detail gambar nan atraktif. Ada tulisan Indonesia Raya dan gambar sejumlah pahlawan di kemeja yang dikenakannya. Iriana mengenakan kemeja tersebut sebagai outer di balik blouse cokelat yang dikenakannya.

Kemeja bertuliskan Indonesia Raya itu sebelumnya juga sudah beberapa kali dipakai Gibran. Sepertinya putra sulung Jokowi itu memilih baju 'Indonesia Raya' ini sebagai ciri khas dirinya.
Iriana Dukung Gibran Daftar Pilkada, Ini Harga Kemeja Unik yang DipakainyaFoto: Ari Saputra


Meski demikian saat mendaftar untuk Pilkada Solo Kamis (12/12/2019) ini, dia tak memakai kemeja tersebut. Gibran justru tampil bak ayahnya, Jokowi, yang sehari-harinya lebih suka memakai kemeja putih.

Kemeja Indonesia Raya itu sendiri sebenarnya merupakan karya brand lokal Tenue de Attire. Kemeja tersebut merupakan salah satu koleksi terbatas dari Tenue de Attire.
Iriana Dukung Gibran Daftar Pilkada, Ini Harga Kemeja Unik yang DipakainyaFoto: Dok. Tenue de Attire

Brand lokal asal Jakarta itu berkolaborasi dengan ilustrator Hari Prast. Sosok Hari Prast sebelumnya juga dikenal sebagai ilustrator yang membuat komik Jokowi.

Tenue de Attire menamai kemeja hasil kolaborasi dengan Hari Prast, Homme Libre. Kemeja seharga Rp 449 ribu itu saat ini sudah sold out atau habis terjual di situs belanja Tenue de Attire.
Iriana Dukung Gibran Daftar Pilkada, Ini Harga Kemeja Unik yang DipakainyaFoto: Dok. Tenue de Attire

Tennue de Attire merilis kemeja tersebut bersama dengan Hari Prast atau juga dikenal sebagai Hari Merdeka dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. "Tenue de Attire berkolaborasi dengan Hari Merdeka, mempersembahkan kemeja berilustrasi pahlawan kemerdekaan Indonesia, sebagai pengingat untuk melanjutkan perjuangan mereka di jalan yang kita pilih," demikian brand lokal yang memang dikenal dengan koleksi kemeja motifnya itu.

Kemeja Homme Libre ini terbuat dari material wool peach yang diklaim sesuai dengan iklim tropis. Hingga kini masih banyak pembeli yang tertarik dengan kemeja Indonesia Raya ini, namun belum ada kabar dari Tennue de Attire kapan mereka akan membuat lagi kemeja tersebut. Tennue de Attire sendiri baru saja merilis koleksi kolaborasinya yang lain yaitu dengan Abenk Alter.





Simak Video "Wah! Gibran dan Kaesang Bisnis Jas Hujan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)