Komentar Menohok Karlie Kloss Soal Alasan Pembatalan Show Victoria's Secret

Hestianingsih - wolipop Kamis, 05 Des 2019 18:37 WIB
Mantan model Victorias Secret Karlie Kloss. Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images Mantan model Victoria's Secret Karlie Kloss. Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images

Jakarta - Fashion show yang paling ditunggu di akhir tahun batal digelar. Untuk tahun ini, Victoria's Secret memutuskan tidak mengadakan peragaan busana yang menampilkan para model seksi memakai lingerie itu.

Kabar pembatalan itu diumumkan secara resmi oleh Victoria's Secret pada 21 November 2019 lalu, setelah memunculkan berbagai spekulasi beberapa bulan sebelumnya. CFO dan wakil presiden L Brands --perusahaan yang membawahi Victoria's Secret-- Stuart Burgdoerfer, mengatakan bahwa fashion show ke depannya akan tetap berjalan setelah mendapat evaluasi.

"Kami sedang mencari tahu bagaimana caranya meningkatkan posisi brand dan komunikasi terbaik kepada pelanggan," ujarnya seperti dikutip dari CNN.


Komentar Menohok Karlie Kloss Soal Alasan Pembatalan Show Victoria's SecretAksi Karlie Kloss saat masih jadi model Victoria's Secret. Foto: Frazer Harrison/Getty Images

Beberapa minggu setelah pengumuman tersebut, mantan model Victoria's Secret Karlie Kloss pun memberi tanggapan. Istri adik ipar Ivanka Trump ini menyatakan sudah tidak kaget dengan pembatalan fashion show yang sebelumnya rutin digelar itu.

"Menurutku ini sebuah refleksi dari dunia yang kita tinggali saat ini. Kamu tahu, konsumen kini menginginkan brand yang inklusif, menghargai semua bentuk tubuh dan ramah lingkungan. Dan menurutku brand-brand ini harus berevolusi," tuturnya, seperti dikutip dari Bustle.

Seperti diketahui, belakangan ini Victoria's Secret kerap mendapatkan kritik soal kesetaraan dan keberagaman. Sejumlah publikasi ternama seperti Cosmopolitan hingga The Guardian menyebut Victoria's Secret Fashion Show sebagai sesuatu yang seksis dan anti-feminis.
Komentar Menohok Karlie Kloss Soal Alasan Pembatalan Show Victoria's SecretPara model Victoria's Secret di fashion show 2017. Foto: Frazer Harrison/Getty Images


Tahun lalu, brand lingerie Third Love bahkan membuat surat terbuka yang mengecam salah satu pejabat Victoria's Secret karena berkomentar merendahkan wanita. Banyak orang memang menyayangkan parade lingerie tersebut tidak mengikutsertakan wanita bertubuh gemuk dan lebih mengutamakan model yang langsing. Kebanyakan model yang punya bentuk tubuh sempurna dinilai justru bisa memberi contoh tidak baik untuk para wanita muda.

Selain para model fashion show yang dianggap terlalu sempurna, acara tersebut juga mengalami masalah pada rating. Diketahui jika rating tahun lalu jadi yang paling rendah. Begitu juga penjualan produknya di toko. Sepanjang tahun, beberapa toko dilaporkan tutup dan terjadi penurunan penjualan.

Simak Video "Fashion Show di Mojokerto Tampilkan Busana dari Daur Ulang Sampah"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)