Desainer Favorit Kate Middleton Sabet Penghargaan Khusus di Fashion Awards

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 28 Nov 2019 17:11 WIB
Kate Middleton mengenakan gaun keluaran Alexander McQueen yang kini digawangi creative director Sarah Burton.Foto: Getty Images Kate Middleton mengenakan gaun keluaran Alexander McQueen yang kini digawangi creative director Sarah Burton.Foto: Getty Images

Jakarta - Malam penghargaan Fashion Awards 2019 baru akan digelar pada 2 Desember mendatang di London, Inggris. Jelang perhelatan bergengsi tersebut, sudah diumumkan bahwa desainer Sarah Burton dari Alexander McQueen adalah salah satu pemenangnya.

British Vogue mengabarkan, di acara yang digelar oleh British Fashion Council (BCF) itu, Sarah Burton akan menerima penghargaan khusus Swarovski Trailblazer berkat gebrakannya di industri fashion. Penghargaan yang sama diberikan pertama kali tahun kepada desainer Dior Homme, Kim Jones.

"Pendekatan naratif yang kuat dari Sarah menunjukkan fokusnya pada komunitas dan apresiasi pada kerajinan, teknologi dan warisan budaya Inggris, sehingga membuatnya menjadi salah desainer paling disegani masa kini," ujar Caroline Rush, selaku Chief Executive BCF.

Desainer Favorit Kate Middleton Sabet Penghargaan Khusus di Fashion AwardsDesainer Alexander McQueen, Sarah Burton. Foto: Getty Images


Sarah menempati posisi direktur kreatif Alexander McQueen pada Mei 2010 tak lama setelah sang desainer meninggal. Namun, kiprahnya baru mendapat sorotan serius setahun kemudian ketika namanya diumumkan sebagai desainer gaun pengantin Kate Middleton.

Sejak momen bersejarah tersebut, Sarah disebut-sebut sebagai desainer favorit Kate. Sampai saat ini, sang Duchess of Cambridge masih sering memakai busana Alexander McQueen buatan Sarah.
Desainer Favorit Kate Middleton Sabet Penghargaan Khusus di Fashion AwardsGaun pengantin Kate Middleton dari brand Alexander McQueen, rancangan Sarah Burton. Foto: Getty Images


Tahun lalu, Fashion Awards juga mengapresiasi desainer favorit anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya. Clare Waight Keller, desainer Givenchy yang mendesain gaun pengantin Meghan Markle, dianugerahi penghargaan British Designer of the Year Womenswear Award. Bahkan, Meghan Markle yang kala itu sedang berbadan dua secara mengejutkan muncul di atas panggung untuk memberikan penghargaan secara langsung kepada Clare.

Akankah Kate Middleton hadir di Fashion Awards 2019 untuk ikut merayakan kemenangan desainer favoritnya? Kita lihat saja nanti.

Simak Video "Benda Harian Disulap Jadi Gaun Ciamik, Seperti Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(dng/hst)