Ini Jam Tangan Termahal di Dunia, Harganya Rp 437 Miliaran

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 12 Nov 2019 09:14 WIB
Foto: Christie's
Jakarta - Sebuah jam tangan keluaran Patek Phillipe terjual sebagai yang termahal di dunia. Patek Phillippe Grandmaster Chime tersebut terjual di pelelangan Christie di Swiss dengan harga ratusan miliar. Kenapa sangat mahal?

Patek Phillippe Grandmaster Chime dikatakan adalah salah satu jam tangan paling kompleks. Jam tangan dilepas dengan harga £24,2 juta atau sekitar Rp 437 miliaran. Harga tersebut mengalahkan jam tangan termahal sebelumnya yakni Rolex Daytona seharga £13,5 juta atau Rp 272 miliaran yang pernah dimiliki oleh bintang Hollywood Paul Newman.

Ini Jam Tangan Termahal di Dunia, Harganya Rp 437 MiliaranFoto: Christie's


Jam tangan termahal di dunia terbaru ini pun memang cukup unik dan canggih. Jam tersebut punya bagian tengah yang dapat dibalik sehingga bisa menampilkan dua dial (bagian jam yang terdapat angka-angka petunjuk waktu) yang berbeda yakni warna hitam dan rose gold. Selain punya dua jenis dial, jam juga dikatakan dapat melakukan banyak, termasuk mengeluarkan suara sebagai penanda waktu hingga kalender abadi.

Hasil penjualan jam tangan termahal di dunia itu dilaporkan akan digunakan untuk amal. Patek Phillippe Grandmaster Chime tersebut menjadi salah satu dari 50 jam tangan yang sengaja dibuat untuk penjualan amal Only Watch. Hasil penjualan akan diguanakan untuk riset penyakit distrofi otot Duchenne.

"Memecahkan rekor memang adalah sumber dari kebanggaan dan kebahagiaan. Betapa indahanya momen dan emosi yang dibagi bersama. Tapi apa yang paling penting hari ini adalah perbedaan yang kita bisa buat dalam riset mengenai distrofi otot dan untuk ratusan ribu pasien dan keluarga di dunia untuk kehidupan mereka yang lebih baik," kata founder Only Watch, Luc Pettavino.

Selain Patek Phillippe, brand lain yang ikut dalam penjualan amal kala itu Audemars Pigue, Hublot, Montblanc, F.P. Journe, dan Richard Mille.





Simak Video "Kreasi Jam Tangan Semen dari Pengrajin Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)