Ketatnya Persaingan Bisnis, Desainer Langganan Artis Zac Posen Gulung Tikar

Hestianingsih - wolipop Minggu, 03 Nov 2019 13:08 WIB
Zac Posen bersama Katie Holmes yang mengenakan gaun rancangannya. Foto: Getty Images Zac Posen bersama Katie Holmes yang mengenakan gaun rancangannya. Foto: Getty Images

New York - Desainer ternama Zac Posen gulung tikar. Pernah jadi perancang favorit para selebriti seperti Katime Holmes dan Sarah Jessica Parker, pria 39 tahun ini harus menutup bisnis yang telah dijalankannya selama hampir 20 tahun.

Sebelumnya Zac Posen telah menampilkan koleksi busana terbarunya untuk Spring/Summer 2020. Namun koleksi tersebut tidak akan pernah sampai ke tangan pembeli karena perilisan maupun penjualannya pun dihentikan.

"Pemilik brand fashion dan aksesori Zac Posen, mengumumkan hari ini bahwa perusahaan telah menghentikan operasi bisnisnya dan akan menyingkirkan aset-asetnya," demikian dikonfirmasi pihak Zac Posen dalam pernyataan yang dirilis WWD.


Ketatnya Persaingan Bisnis, Desainer Langganan Artis Zac Posen Gulung TikarDesainer Zac Posen gulung tikar. Foto: Getty Images

Pihak Zac Posen juga menyatakan bahwa menghentikan bisnis fashion ini merupakan keputusan yang sangat berat bagi pada direktur dan pemegang saham. Berdasarkan tinjauan keuangan, perusahaan tidak juga mendapatkan profit yang memuaskan baha setelah dilakukan berbagai strategi pemasaran komprehensif.

"Dewan Komisaris kecewa dengan hasilnya namun tidak bisa lagi melanjutkan operasional dan percaya bahwa disposisi adalah hal terbaik yang bisa dilakukan, dalam kondisi saat ini," lanjut mereka.

Zac Posen sebagai creative designer dan pendiri brand juga memberikan pernyataannya terkait pemberhentian usaha yang bisa dibilang cukup mengejutkan kalangan fashion.

"Aku ingin mengungkapkan penghargaan untuk tim kami yang luar biasa dan semua yang telah memberi dukungan padaku dan brand. Aku berutang banyak terima kasih untuk dukungan dan dedikasi mereka yang tiada habisnya," tulis Zac dalam pernyataannya, seperti dikutip dari People.


Ketatnya Persaingan Bisnis, Desainer Langganan Artis Zac Posen Gulung TikarZac Posen dan model Winnie Harlow. Foto: Getty Images

Dia melanjutkan, "Tim manajemen di perusahaan juga telah bekerja sangat keras untuk menghadapi tantangan di dunia fashion dan retail, secara konsisten mengevaluasi pilihan-pilihan strategis untuk memperkuat finansial dan pertumbuhan yang potensial. Kami kecewa usaha-usaha itu ternyata tidak sukses dan sangat sedih perjalanan yang hampir 20 tahun ini harus berakhir."

Zac Posen mendirikan label dengan nama sama pada 2011 dan dengan cepat menjadi bintang baru di industri fashion. Pada 2003, saat usia Zac Posen masih 22 tahun, ia dinobatkan sebagai Designer of the Year.

Zac Posen juga memboyong penghargaan Perry Ellis Award for Womenswear oleh CFDA pada 2004. Sejak saat itu pria kelahiran New York, Amerika Serikat, ini jadi langganan para selebriti dunia dan rancangannya selalu eksis di red carpet acara penghargaan bergengsi tiap tahunnya.
Ketatnya Persaingan Bisnis, Desainer Langganan Artis Zac Posen Gulung TikarPutri Eugenie mengenakan gaun rancangan Zac Posen di resepsi pernikahan pada 2018. Foto: Instagram/@zacposen


Dia bahkan dipercaya merancang gaun pernikahan putri Inggris, Putri Eugenie. Zac menjadi desainer yang menciptakan gaun warna salem dengan detail draperi yang cantik untuk resepsi pernikahan Putri Eugenie pada 2018 lalu.

Kiprah Zac terus berkembang hingga mengeluarkan koleksi kolaborasi dengan salah satu retailer terbesar AS, Target. Ia juga menjadi juri di kompetisi pencarian desainer berbakat Project Runway selama enam musim.

Simak Video "Benda Harian Disulap Jadi Gaun Ciamik, Seperti Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)