Jolene Marie Pakai Kostum Nasional Dewi Rengganis untuk Miss International

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 15 Okt 2019 19:19 WIB
Putri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie jadi Dewi Rengganis untuk kostum nasional di Miss International 2019. Foto: Foto by Ronny Joewono Putri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie jadi Dewi Rengganis untuk kostum nasional di Miss International 2019. Foto: Foto by Ronny Joewono

Jakarta - Putri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie Rotinsulu akan mengenakan kostum nasional bertema "The Legend of Rengganis" di ajang Miss International 2019 yang digelar di Jepang. Kostum yang terinspirasi dari legenda Dewi Rengganis itu dibuat oleh desainer Diana M. Putri melalui labelnya Diana Couture bekerjasama dengan brand aksesori Le Ciel Design.

Legenda Dewi Rengganis adalah kisah tentang Dewi Rengganis, puteri Raja Brawijaya dari kerajaan Majapahit. Menurut kepercayaan warga, Dewi Rengganis mempunyai wajah yang sangat cantik. Kecantikannya yang luar biasa membuat pangeran dan raja-raja di tanah Jawa ingin mempersuntingnya. Dewi Rengganis dipercaya sebagai penguasa di wilayah Argopuro.

Tema Dewi Rengganis dipilih karena Jolene pernah mendaki Gunung Argopuro, gunung di Jawa Timur yang memiliki trek pendakian terpanjang di Jawa. Dan Jolene berhasil mencapai ketiga puncak yang ada di gunung tersebut yaitu Argopuro, Hyang, dan Rengganis.



"Temanya Dewi Rengganis karena kebetulan saya pernah menaiki sebuah gunung namanya Argopuro yang memiliki track terpanjang," kata Jolene saat ditemui Wolipop di Aula Sasono, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

Putri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie jadi Dewi Rengganis untuk kostum nasional di Miss International 2019.Putri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie jadi Dewi Rengganis untuk kostum nasional di Miss International 2019. Foto: Foto by Ronny Joewono


Perancang kostum nasional Miss International 2019 Diana M. Putri membuat bustier body suit dengan bahan sama yang pernah dibuatkannya untuk Ariana Grande. Pelantun 7 Rings itu pernah memakai busana rancangan Diana saat tampil di MTV VMA 2018.

Bodysuit tersebut dihiasi dengan detail micro sequin ethnic yang dipercantik dengan ornamen etnik ala keraton. Body suit ini dipadankan dengan double slit skirt dengan detail batik Pusaka Jawa Timuran.

Motif batik yang digunakan adalah motif yang ada pada zaman Majapahit yaitu Poleng dan Surya Kawung. Motif tersebut dipotong-potong menjadi embellishment dan masing-masing dibordir lagi. Setiap bordiran lalu dipayet sehingga tampil mewah.

Putri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie jadi Dewi Rengganis untuk kostum nasional di Miss International 2019.Putri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie jadi Dewi Rengganis untuk kostum nasional di Miss International 2019. Foto: Foto by Ronny Joewono


"Fokus dari skirt ini adalah pada batiknya yang menunjukkan bahwa pada zaman Majapahit sudah ada kebudayaan batik yang berkembang," ujar Diana.

Sedangkan Le Ciel Design merancang enam macam aksesori untuk melengkapi kostum nasional The Legend of Rengganis yang dikenakan Jolene. Aksesori-aksesori itu berupa mahkota, kalung, satu pasang gelang di lengan, giwang, sabuk dan aksesori yang dipegang di tangan berupa peta Indonesia dan pura.





Simak Video "Eksklusif! Jolene Marie Menuju Miss International dan Cara Atasi Bully"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)