Model Cilik 'Tanpa Kaki' Ukir Sejarah di Catwalk New York Fashion Week

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 09 Sep 2019 11:35 WIB
Daisy-May Demetre (Foto: instagram @Daisy-May Demetre) Daisy-May Demetre (Foto: instagram @Daisy-May Demetre)

New York City -

Ada pemandangan unik di fashion show label Lulu et Gigi yang digelar dalam rangkaian New York Fashion Week, Minggu (8/9/2019). Di antara model yang tampil, muncul seorang gadis cilik dengan kaki palsu. Namun, Daisy-May Demetre, demikian namanya, menaklukkan catwalk tersebut.

Anak 9 tahun ini sudah kehilangan kedua kakinya karena sudah diamputasi sejak ia masih bayi. Kendati begitu, kondisi tersebut tak menghalangi Daisy-May untuk unjuk kebolehan di catwalk.

[Gambas:Instagram]

Bocah asal Brimingham, Inggris, ini melenggang bak model dalam balutan gaun pendek merah berbahan velvet yang mengekspos kedua kaki prostetiknya. Gaun dengan aksen emas pada bagian bodice tersebut dilengkapi semacam sayap yang dramatis sehingga gaya Daisy-May kian memukau.

Penampilan Daisy-May tersebut sekaligus mengukir sejarah baru. Dikabarkan NBC News, Daisy-May yang juga brand ambassador Lulu et Gigi, menjadi model pertama dengan amputasi ganda yang berjalan di catwalk New York Fashion Week.

Daisy-May terlahir dengan fibular hemimelia yang menyebabkan tulang fibula (satu dari dua tulang di kaki) pendek atau bahkan tidak ada sama sekali. Kondisi ini sangat langka, kemungkinannya satu di antara 50 ribu kelahiran. Demikian menurut Generic and Rare Disease Information Center (GARD) seperti dikutip BBC.

Model Cilik 'Tanpa Kaki' Ukir Sejarah di Catwalk New York Fashion Week(Foto: instagram @Daisy-May Demetre)

Kondisi tersebut lantas memaksa kedua kaki Daisy-May diamputasi ketika usianya baru 18 bulan. "Kami punya pilihan baginya untuk hidup seperti itu atau memutuskan untuk operasi. Kami tidak tahu pada waktu itu Daisy-May akan menjadi sangat baik seperti sekarang," kata sang ayah, Alex.

Adalah keinginan Daisy-May sendiri untuk menjadi seorang model. Bahkan, ia bercita-cita bisa seperti supermodel. Sebelumnya, ia sudah pernah berjalan di panggung London Fashion Week dan menjadi model untuk Nike. Selain model, ia juga punya bakat di bidang senam.

Daisy-May pun menjadi bukti nyata bahwa ketidaksempurnaan tubuh bukan rintangan untuk melakukan apapun. "Dia menginspirasi saya hanya dengan menjadi dirinya sendiri. Dia menghadapi kehidupan dengan senyuman dan segala hal luar biasa yang dilakukannya," ungkap Alex.





Simak Video "Eksklusif! Maggie Hutauruk dan 2Madison Melenggang di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)