Model Cilik yang 2 Kakinya Diamputasi Akan Tampil di New York Fashion Week

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 02 Sep 2019 16:43 WIB
Pose Daisy-May Demetre. Foto: instagram @Daisy-May Demetre Pose Daisy-May Demetre. Foto: instagram @Daisy-May Demetre

Jakarta - Terlahir dalam kondisi tidak sempurna tidak menghentikan langkah gadis cilik ini untuk mencapai mimpinya. Dialah Daisy-May Demetre, bocah berusia 9 tahun, akan menjadi model anak pertama dengan kondisi kedua kaki diamputasi yang berjalan di catwalk New York Fashion Week pada 8 September 2019.

Seperti dikutip BBC Internasional, Daisy-May, yang berasal dari Birmingham, Inggris, lahir dengan fibular hemimelia, yaitu kondisi bayi lahir dengan tulang fibula (satu dari dua tulang di kaki) yang pendek atau bahkan tidak ada sama sekali. Kondisi ini sangat langka, kemungkinannya saty di anatara 50.000 kelahiran, demikian menurut Generic and Rare Disease Information Center (GARD).

Ketika Daisy berusia 18 bulan, orangtuanya Alex dan Claire Demetre memilih melakukan amputasi pada kedua kaki putri kecil mereka itu. Pada kaki kanan, amputasi dilakukan tepat di atas lutut dan pada kaki kiri di bawah lutut. Tindakan itu dilakukan dengan harapan bisa memberikan kualitas hidup lebih baik untuk Daisy-May dengan memakai prostetik atau kaki buatan.

Model Cilik yang 2 Kakinya Diamputasi Akan Tampil di New York Fashion WeekFoto: instagram @Daisy-May Demetre

"Kami punya pilihan baginya untuk hidup seperti itu atau memutuskan untuk operasi. Kami tidak tahu pada waktu itu Daisy-May akan menjadi sangat baik seperti sekarang," kata sang ayah Alex.

Daisy-May pun menjadi bukti nyata bahwa ketidaksempurnaan tubuh bukan rintangan untuk melakukan apapun. Gadis cilik ini adalah seorang pesenam dan juga model untuk Boden, katalog pakaian terbesar di Inggris. Dia juga menjadi model untuk Nike dan retailer Matalan.

Pada 8 September nanti, Daisy-May akan mengembangkan karier modelnya. Dia akan berjalan di New York Fashion Week. Daisy-May menjadi model untuk brand fashion anak asal Prancis, Lulu et Gigi Couture. Dia diberikan kesempatan setelah pendiri dan kepala perancang Lulu et Gigi Couture, Eni Hegedus-Buiron, melihat aksi modeling Daisy-May di London.

Model Cilik yang 2 Kakinya Diamputasi Akan Tampil di New York Fashion WeekFoto: instagram @Daisy-May Demetre


"Saya ditanya apakah saya akan baik-baik saja dengan hadirnya model yang kedua kakinya diamputasi di fashion show saya nanti. Sejujurnya saya terkejut dengan pertanyaan itu. Bagi saya, seorang anak tetaplah seorang anak yang indah dan sempurna, jadi tentu saja saya bilang ya," kata Hegedus-Buiron.

Alex pun sangat bangga putrinya akan membuat sejarah. Namun dia dan istrinya berharapbisa melihat lebih banyak lagi anak dengan kondisi yang sama dengan Daisy-Man bisa tampil berjalan di catwalk.

"Disabilitas tidak menghentikan langkah kamu, itu sudah pasti tidak menghentikan Daisy," kata Alex.

Memuji putrinya lagi, bagi Alex, Daisy-May sangat pantas untuk tampil di pekan mode dunia. Dia sudah bekerja keras untuk menjadi model sehingga bisa seperti sekarang.

"Saat orang melihatnya, mereka tidak mengatakan 'kasihan Daisy', mereka bilang 'wow, aku ingin seperti Daisy' karena dia memiliki banyak sekali energi," ujar Alex.

Dan kini Daisy-May tak hanya akan tampil di New York Fashion Week, BBC Internasional melaporkan, gadis cilik itu juga akan menjadi model di Paris Fashion Week pada 27 September 2019.
Model Cilik yang 2 Kakinya Diamputasi Akan Tampil di New York Fashion WeekFoto: instagram @Daisy-May Demetre




Simak Video "Eksklusif! Maggie Hutauruk dan 2Madison Melenggang di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)